Pemain Muda Dikritik, Ferguson Beri Jawaban

Phil Jones (kiri) dan Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • talksport

VIVAnews - Sir Alex Ferguson kembali mencoba untuk membalas kritikan beberapa pihak terkait keputusannya memainkan pemain-pemain muda musim ini. Namun, manajer Manchester United itu justru mempertanyakan dasar kritikan.

Kegagalan Iblis Merah melaju ke babak 16 besar menjadi awal serangan yang mengarah ke Old Trafford. Keputusan Fergie dengan kerap memberikan kepercayaan kepada pemain muda menuai kritikan, termasuk dari bekas kapten MU, Roy Keane.

Namun, Ferguson punya pledoi atau pembelaan atas keputusannya itu. Menurut manajer asal Skotlandia ini, pemain-pemain mudanya punya kualitas dan pantas masuk dalam skuad tim inti. Dan keyakinan Fergie semakin menebal setelah MU sukses menekuk Wolverhampton Wanderers di pentas Premier League dengan skor meyakinkan 4-1.

"Saya tidak mengerti orang meragukan pemain-pemain muda kami seperti Danny Welbeck, Chirs Smalling, dan Phil Jones. Jika mereka tidak bagus, mengapa Inggris memainkan mereka?" kata Ferguson dilansir yahoosport.

"
Pekerjaan utama saya adalah menghapus kekecewaan dan kritik dapat dilihat dari berbagai perspektif. Tapi, saya katakan kepada Anda bahwa saya masih punya keyakinan dengan pemain-pemain kami," lanjut Ferguson.

Pada pentas Premier League, MU saat ini menduduki peringkat kedua di bawah rival sekotanya Manchester City yang kokoh di puncak. MU kini mengoleksi 36 poin atau tertinggal dua poin dari ManCity yang masih menyimpan satu  laga. (art)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016