Chelsea vs Manchester City

Babak I, Meireles Balas Gol Cepat Balotelli

Raul Meireles merayakan gol bersama Didier Drogba
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVAnews - Gol kejutan diberikan Manchester City saat bertandang ke markas Chelsea, Stamford Bridge, pada Selasa 13 Desember 2011 dini hari WIB. Namun, tim tuan rumah mampu membalasnya sebelum turun minum.

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Menjamu ManCity, pelatih Chelsea Andre Villas-Boas menyimpan Fernando Torres di bangku cadangan. Pria asal Portugal itu mengandalkan trio Juan Mata, Didier Drogba dan Daniel Sturridge di lini depan.

Sementara itu, Mancini mempercayakan Mario Balotelli dan Sergio Aguero sebagai ujung tombak serangan. Sesaat setelah kickoff, 'duet maut' The Citizens langsung beraksi dan sukses mengejutkan John Terry dan kawan-kawan.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Berawal dari umpan Aguero, Balotelli meneruskan bola ke dalam kotak pertahanan Chelsea. Striker muda Italia itu sukses mengecoh Petr Cech di depan gawangnya, sebelum menyarangkan si kulit bundar. ManCity sementara unggul 1-0.

Ribuan fans Chelsea seakan terbungkam melihat aksi striker yang dijuluki Super Mario tersebut. Ini merupakan gol pembuka keempat yang dipersembahkan Balotelli untuk The Citizens, dan total yang kedelapan dalam laga Premier League musim 2011-12.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Keunggulan ManCity berlangsung cukup lama. Setidaknya hingga memasuki menit 34, Chelsea baru berhasil memecah kebuntuan berkat gol Raul Meireles. Dari sisi kiri gawang Chelsea, Sturridge dengan cerdik mengirimkan umpan terukur ke depan gawang yang langsung disambar Meireles, dan Joe Hart hanya terpana melihat gawangnya bergetar.

ManCity sempat mendapat peluang di waktu tambahan melalui Aguero, namun usaha pemain asal Argentina itu masih meleset. Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan pemain

Chelsea: Cech, Bosingwa, Ivanovic, Terry, Cole, Ramires, Romeu, Meireles, Sturridge, Drogba, Mata. Subs: Turnbull, Ferreira, Mikel, Lampard, Malouds, Kalou, Torres.

ManCity: Hart, Zabaleta, Kompany, Lescott, Clichy, Toure Yaya, Barry, Milner, Silva, Balotelli, Aguero. Subs: Pantilimon, Savic, K Toure, De Jong, Nasri, Johnson, Dzeko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya