'Susah-Senang Chelsea Tetap Bersatu'

Juan Mata
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAnews - Gelandang Chelsea, Juan Mata, mengatakan, kepercayaan diri klubnya telah kembali seiring tiga kemenangan beruntun atas klub-klub besar. Mata juga mengaku bahagia karena rekan-rekannya tetap bersatu di saat-saat sulit sekali pun.

Chelsea sempat angin-anginan bulan lalu. The Blues menderita 3 kekalahan dari 6 pertandingan. Jabatan manajer Andre Villas-Boas sempat diberitakan bakal dicopot.

"Tim ini telah menunjukkan bahwa pada saat-saat terburuk, kami tetap bersatu di belakang manajer. Sekarang, kami sedang mendapatkan hasil-hasil yang positif, sehingga segalanya menjadi lebih mudah. Tetapi, kami telah menunjukkan bahwa kami bersama manajer dan staf teknis sudah seperti keluarga," kata Mata seperti dilansir Mirror Football.

Meski dalam keadaan tertekan, Chelsea tetap melaju. Mereka bahkan merebut tiga kemenangan beruntun atas Newcastle United, Valencia, dan Manchester City. Tiga kemenangan ini tidak hanya meloloskan Chelsea ke babak 16 besar Liga Champions, tapi juga membuka kembali peluang juara Premier League.

"Hal yang paling penting dalam sepakbola, dalam olahraga, adalah keyakinan. Beberapa hari yang lalu, kami tidak punya keyakinan seperti sekarang dan itu dapat dikaitkan dengan hasil pertandingan. Sekarang kami telah mengalahkan pemimpin klasemen, mengalahkan Valencia, dan kami bisa terus menumbuhkan keyakinan kami," lanjut Mata.

Villas-Boas sebelumnya sempat membantah kalau dirinya meminta para pemain Chelsea untuk merayakan gol di bench pemain cadangan. Meski demikian, menurut Mata, Villas-Boas sah-sah saja meminta pasukannya melakukan hal tersebut.

"Itu adalah manajer yang memutuskan. Itu sebabnya ia seorang manajer. Kami hanya mencoba melakukan apa yang ia minta dari kami. Kami akan tampil menekan dalam beberapa pertandingan dan bertahan pada pertandingan lainnya. Semua tergantung apakah tim lawan mendominasi bola atau tidak," jelas Mata.

"Anda harus beradaptasi dengan apa pun yang manajer inginkan. Dia mengetahui karakteristik setiap pemain dan pada akhirnya, kami tidak terdiri dari 11 pemain, tapi ada 25 pemain di dalam skuad ini," pungkas Mata.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016