Arsenal vs Manchester City

Misi Balas Dendam Arsenal di Etihad Stadium

Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Bigmatch Premier League akhir pekan ini akan tersaji di markas Manchester City, Etihad Stadium. Sebagai tim tamu, Arsenal mengusung kepercayaan diri tinggi untuk menaklukkan skuad besutan Roberto Mancini tersebut.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Saat ini, ManCity tengah menguasai puncak klasemen sementara dengan raihan 38 poin. Sepanjang 15 pertandingan musim ini, The Citizens tercatat hanya satu kali menelan kekalahan, saat dibekuk 1-2 oleh Chelsea pada akhir pekan lalu.

Sementara itu, Arsenal kini menempati peringkat lima klasemen dengan raihan 29 poin. The Gunners sempat dipermalukan Manchester United 8-2 di awal musim. Namun, klub asal London Utara ini mulai bangkit usai membungkam Chelsea 5-3 pada Oktober lalu.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengakui timnya akan melewati laga berat melawan ManCity. Meski demikian, pria berkebangsaan Prancis ini begitu optimistis mengantarkan kemenangan The Young Guns di Etihad Stadium.

“Ini ujian berat. Sepakbola selalu saja tentang perkembangan performa dari hari ke hari. Anda tanya saya, bisakah kami mengalahkan mereka, saya katakan ya,” ujar Wenger seperti dikutip dari Emirates247, Sabtu 17 Desember 2011.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

“Jika kami memberikan performa terbaik, kami pasti mengalahkan mereka. Secara fisik dan mental, kami siap dan akan mengerahkan segalanya untuk membawa pulang kemenangan,” tegas pelatih yang akrab disapa The Professor ini.

Ya, laga pekan ke-16 ini sekaligus ajang balas dendam bagi Arsenal. Pada perempatfinal Piala Carling, 30 November lalu, Robin van Persie cs ditumbangkan 0-1 oleh ManCity di Emirates Stadium, sehingga gagal melangkah ke semifinal.

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016