Blunder Cech Buyarkan Kemenangan Chelsea

Pemain Wigan, Jordi Gomez (kanan) buyarkan kemenangan Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Blunder Petr Cech di pengujung pertandingan mengagalkan kemenangan Chelsea atas Wigan Athletic pada lanjutan Premier League di Stadion DW, Minggu dini hari WIB, 18 Desember 2011.

Chelsea mengalami kesulitan sejak babak pertama untuk membobol gawang Wigan. Dua peluang emas melalui tendangan keras John Terry pada menit ke-13, dan sundulan Didier Drogba menit ke-38, The Blues masih gagal mencetak gol hingga jeda babak pertama.

Anak asuh Andre Villas-Boas itu baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-59. Berawal dari umpan lambung Ashley Cole dari tengah lapangan, berhasil dikontrol dengan apik oleh Daniel Sturridge. Tanpa pikir panjang, Sturridge kemudian melepaskan tendangan menyilang yang menggetarkan gawang Wigan.

Meski unggul 1-0, namun Chelsea tidak leluasa dalam bermain, pasalnya Wigan memberikan perlawanan sengit sepanjang pertandingan. Permainan tidak kenal lelah yang diperlihatkan tuan rumah akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-88.

Berawal dari blunder kiper Petr Cech yang gagal menangkap tendangan lemah Hugo Rodallega dengan sempurna di depan gawang, Jordi Gomez mampu mencetak gol penyeimbang bagi Wigan. Hasil imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini Chelsea gagal memberi tekanan kepada duo Manchester, Manchester City dan Manchester United, di puncak klasemen. The Blues berada di posisi ketiga dengan torehan 32 poin.

Susunan pemain


Wigan: Al Habsi; Alcaraz, Caldwell, Stam, Figueroa; McCarthy, Moses, Gomez, Jones (Di Santo, 72'); Diame, Sammon (Rodallega, 73').

Chelsea: Cech: Ivanovic, Cole, Bosingwa, Terry: Romeu (Kalou, 46'), Lampard, Meireles, Mata (Mikel, 66'); Drogba, Sturridge (Malouda, 80').

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016