Dalglish: Tak Ada Tekanan kepada Gerrard

Steven Gerrard
Sumber :
  • Ist

VIVAnews - Manajer Liverpool, Kenny Dalglish, tak ingin memberi sedikit pun tekanan kepada gelandang Steven Gerrard yang sedang terlilit cedera. Dalglish ingin Gerrard saat ini hanya fokus total dalam proses penyembuhannya.

Gerrard yang merupakan kapten The Reds sudah 2 bulan terbelenggu cedera. Dalam beberapa kesempatan, pemain Timnas Inggris itu diberitakan siap kembali tampil. Namun, selalu mendapat halangan.

Dalglish menjelaskan, pihaknya takkan pernah memaksa Gerrard untuk buru-buru kembali ke lapangan. "Jika tidak ditangani dengan benar, bisa saja cederanya lebih serius. Tapi ia mendapat pengobatan yang fantastis. Ini sudah disortir, sudah diselesaikan," kata Dalglish seperti dilansir Mirror Football.

"Saya pikir sekarang semakin mudah baginya. Bagian yang sulit adalah ketika pertama kali cedera. Itu cedera yang aneh. Dia sekarang dalam kondisi yang lebih baik. Dia benar-benar memiliki karakter yang kuat. Dia sangat ingin bermain."

Menurut Dalglish, Gerrard memiliki peran yang sangat vital di dalam timnya. Oleh karena itu, ia percaya, jika sang kapten sudah kembali, maka Liverpool takkan terbendung di Premier League.

"Kami selalu mengatakan, ketika dia bermain, maka kami akan memiliki skuad yang lebih kuat. Jadi, kami akan lebih baik ketika dia siap kembali. Anak-anak akan senang melihat dia kembali di sesi latihan dan di lapangan saat pertandingan nanti."

"Tapi, kami tidak akan menempatkan dia di bawah tekanan apapun atau memberikan tenggat waktu baginya untuk kembali," tuntas Dalglish.

Liverpool sendiri saat ini bertengger di peringkat 7 klasemen. The Anfield Gang tertinggal 1 angka dari Newcastle United yang berada di atas mereka.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016