Houllier: Liverpool Masih Transisi

Perempat final Piala Carling Chelsea Vs Liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVAnews - Mantan pelatih Liverpool, Gerard Houllier, menilai Liverpool belum cukup kuat untuk memperebutkan gelar juara Premier League musim ini. Menurutnya, The Reds masih memasuki masa transisi di bawah komando Kenny Dalglish.

Houllier yang pernah memberi The Reds 3 gelar sekaligus pada 2001 lalu percaya, Liverpool sudah tampil cukup baik musim ini. Menurutnya, The Reds hanya sering kurang beruntung sehingga sekarang terdampar di peringkat 7.

"Kenny melakukan pekerjaan yang baik. Dia sedang mencoba untuk mengubah tim dan ini adalah musim transisi bagi Liverpool. Namun, ini tidak berarti mereka tidak akan bisa mencapai posisi 4 besar. Mereka bisa melakukan itu," kata Houllier seperti dilansir Mirror Football.

"Ketika Steven Gerrard kembali, mereka akan lebih baik. Mereka akan mendapatkan kembali pemimpin mereka dan seorang pemain yang luar biasa. Tapi, dalam hal apapun, mereka telah membuat kemajuan yang cukup bagus."

"Mereka sebenarnya bisa mendapat 5 atau 6 poin lagi, tetapi mereka sering tidak beruntung. Keputusan-keputusan wasit tidak menguntungkan mereka dan meski mereka sering mendominasi pertandingan, mereka tidak mampu mencetak gol," lanjut Houllier.

Liverpool membeli sejumlah pemain bagus musim ini, seperti Charlie Adam, Stewart Downing, Jordan Henderson, Jose Enrique, dan Alexander Doni. Meski demikian, menurut Houllier, hal ini belum cukup menjadi modal untuk menjadi juara.

"Saya tidak percaya mereka akan mampu bersaing untuk perebutan gelar. Tidak musim ini. Tapi, mereka telah membuat pilihan yang tepat soal pemain. Musim depan mereka harus lebih baik," tutup Houllier. (ren)

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016