Chelsea Ingin Datangkan Cissokho

Aly Cissokho (Lyon)
Sumber :
  • Skysports

VIVAnews - Chelsea sedang gencar memburu pemain baru. Setelah dikabarkan mendekati Neymar, kini mereka juga dikaitkan dengan bek kiri Olympique Lyon, Aly Cissokho.

Niatan mendatangkan Cissokho terlontar dari pelatih The Blues, Andre Villas-Boas. Pria asal Portugal itu merasa harus mulai mempersiapkan pengganti buat Ashley Cole, seperti diberitakan Tribalfootball, Minggu, 18 Desember 2011.

Vilas-Boas merasa perlu melakukan regenerasi di sektor kiri pertahanan seiring semakin bertambahnya umur Cole yang selama ini hampir tidak tergantikan perannya. Pada 30 Desember mendatang mantan suami penanyi Cheryl Ann Tweedy atau lebih dikenal Cheryl Cole itu akan merayakan ulang tahun yang ke 31.

Sementara, Cissokho sendiri saat ini tengah bersinar bersama Lyon. Dia langsung menjadi andalan sejak bergabung dari FC Porto pada musim 2009 lalu.

Sebelum bergabung ke klub berjuluk Los Gones, julukan Lyon, pemain Prancis beradarah Senegal itu sempat dilirik oleh banyak klub papan atas Eropa, diantaranya adalah AC Milan, Inter Milan, Juventus dan Manchester City.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Bahkan, dia hampir dipastikan menjadi punggawa Rossoneri, julukan Milan, seandainya saja berhasil lolos tes medis. Ketika itu kubu Milan menyatakan Cissokho bermasalah dengan gigi sehingga dinyatakan gagal lulus tes.

Pemain lain yang kini juga sedang diburu oleh Chelsea adalah Neymar. Pemilik klub, Roman Abramovich juga telah memberikan lampu hijau pada Villas-Boas untuk terus mengejar pemain 19 tahun itu, berapa pun harga yang harus dibayar.

Sumber terpercaya di Brasil menyebutkan kalau Santos, selaku pemilik, hanya mau melepas Neymar jika ada yang menyodorkan USD 45 juta atau sekitar Rp406 miliar. (ren)

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016