Liverpool Tekuk Aston Villa 2-0

Craig Bellamy (kiri) usai membobol gawang Aston Villa
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAnews - Liverpool terus merangkak ke papan atas Premier League berkat kemenangan 2-0 atas Aston Villa di Villa Park, Minggu 18 Desember 2011. Dua gol kemenangan The Reds dicetak Craig Bellamy dan Martin Skrtel.

Dua gol kemenangan Liverpool tercipta di babak pertama. Bellamy sudah membawa Liverpool unggul saat pertandingan baru berjalan 11 menit setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Aston Villa usai sepak pojok.

Sepak pojok kembali menjadi momok menakutkan bagi Villa. Pasalnya, empat menit kemudian tuan rumah kembali kebobolan yang prosesnya berawal dari sepak pojok.

Sebuah sepak pojok yang dilepaskan Bellamy berhasil dikonversi menjadi gol oleh Skrtel melalui sundulan yang mengarah ke pojok kiri gawang Villa. Keunggulan 2-0 Liverpool bertahan hingga jeda babak pertama.

Di babak kedua Liverpool kembali tampil dominan. Sebuah tendangan Luis Suarez di awal babak kedua masih membentur tiang gawang. Menit ke-51, sebuah tendangan keras Glen Johnson dari luar kotak penalti masih mampu diantisipasi kiper Villa Brad Guzan.

Delapan menit kemudian, tendangan Suarez kembali mengenai tiang gawang. Liverpool terus mendominasi pertandingan hingga akhir babak kedua, namun tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Berkat kemenangan ini Liverpool naik ke peringkat enam klasemen sementara Premier League dengan 29 poin dari 16 laga. Sedangkan Villa berada di posisi ke-10 dengan torehan 19 poin.

Susunan pemain

Aston Villa: Guzan, Hutton, Dunne, Collins, Warnock, Albrighton, Delph (Weimann 80'), Petrov, N'Zogbia, Heskey (Bannan 57'), Delfouneso

Liverpool: Reina, Johnson, Skrtel, Agger, Jose Enrique, Bellamy, Adam, Shelvey (Carragher 83'), Henderson, Downing, Suarez (Carroll 74')

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016