Punya Pertahanan Terbaik, Dalglish Tak Kaget

Manajer Liverpool, Kenny Dalglish
Sumber :
  • REUTERS/Philip Brown

VIVAnews - Liverpool sejauh ini menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di kancah Premier League. Menanggapi hal itu, pelatih klub berjuluk The Reds, Kenny Dalglish mengaku tidak kaget sama sekali.

Sejauh ini Liverpool baru kebobolan 13 kali dari 16 penampilan. Bahkan pada akhir pekan kemarin Luis Suarez dan kawan-kawan sukses membukukan rekor clean sheet secara berturut-turut dalam tujuh laga terakhir saat mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-0.

King Kenny, julukan Dalglish, melihat itu sebagai hal yang wajar. Menurutnya raihan positif tersebut tidak lepas dari kerja keras tim serta kekompakan mereka disetiap lini yang membuat lawan tidak mampu memberikan tekanan berarti setiap kali berhadapan dengan Liverpool.

"Saya tidak kaget. Kami punya Pepe Reina yang merupakan kiper terbaik, juga ada Glenn Johnson yang menjadi andalan di kanan pertahanan Inggris, dua bek internasional seperti Martin Skrtel dan Daniel Agger serta bek kiri tangguh seperti Jose Enrique," kata Dalglish.

"Mereka semua sangat mendukung kinerja para gelandang. Semakin sering kami memegang bola, maka semakin kecil tekanan terhadap pertahanan kami," ujarnya dikutip Goal, Rabu, 21 Desember 2011.

Pujian khusus dilempar Dalglish kepada duet bek tengah Skrtel dan Agger yang bermain impresif dalam beberapa laga terakhir. Performa apik daru keduanya kini memaksa bek senior Jamie Carragher harus rela menghuni di bangku cadangan.

"Sejak Carragher cedera, Skrtel dan Agger tampil fantastis. Sudah tiga atau empat laga Carra, panggilan Carragher, tidak bermain sejak pulih dari cedera," ungkapnya.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016