Suarez: Ini Sangat Menyakitkan

Luis Suarez
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - FA menjatuhkan hukuman berat kepada penyerang Liverpool, Luis Suarez atas tindakan rasis yang dilakukannya kepada bek Manchester United, Patrice Evra. Terkait hukuman itu, Suarez mengaku sakit hati.

Bintang Liverpool tersebut dinyatakan bersalah dan divonis harus absen merumput selama delapan pertandingan. Sebelum menjatuhkan hukuman kepada Suarez, FA melalui Independent Regulatory Commission menggelar rapat pada Selasa, 20 Desember 2011.

Selain larangan tampil dalam delapan pertandingan, pemain asal Uruguay itu juga diwajibkan membayar denda sebesar 40.000 poundsterling atau setara Rp559 juta.

"Hari ini adalah hari yang sangat sulit dan menyakitkan untuk diriku dan keluargaku. Terima kasih atas dukungannya, saya akan terus berusaha," tutur Suarez dalam twitter miliknya seperti dilansir Sky Sports.

"Saya kecewa dengan tuduhan rasisme. Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya selalu dihormati dan menghormati semua orang. Kita semua sama. Saya pergi ke lapangan seperti anak kecil dan menikmati apa yang saya lakukan. Tidak perlu menciptakan konflik," tutur Suarez dalam situs pribadinya.

Dalam laga Manchester United melawan Liverpool pada 15 Oktober lalu, Evra menyebut kalau Suarez telah menghinanya sampai 10 kali. Bek asal Prancis itu menyebut kalau Suarez menghinanya dengan kata 'negro'. (eh)

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016