MU Pesta Gol di Kandang Fulham

Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Manchester United sukses mengamankan tiga poin dalam lawatannya ke kandang Fulham dalam lanjutan Liga Inggris di Craven Cottage, Kamis, 22 Desember 2011.

Kemenangan MU sudah terlihat sejak babak pertama. Tim besutan Sir Alex Ferguson ini tampil superior sepanjang laga. Bahkan, tiga gol tercetak di 45 menit pertama.

MU sudah unggul saat laga baru berjalan lima menit. Gol pertama MU itu dicetak oleh Danny Welbeck setelah memanfaatkan umpan crossing Nani dari sisi kanan lapangan. Dengan jarak 6 yard, Welbeck langsung men-shoting dengan kaki kirinya.

Unggul membuat permainan MU semakin agresif. Pada menit 28, The Red Devils memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat tandukan Nani. Gol ini juga memanfaatkan umpan crossing, kali ini assist dari Ryan Giggs.

Dua menit sebelum turun minum, MU kembali menambah pundi-pundi golnya. Gol ketiga dicetak oleh Giggs pada menit 43.

Memasuki babak kedua, Fulham yang sudah tertinggal tiga gol tidak mau tinggal diam. Serangan demi serangan terus dilakukan sepanjang paruh kedua. Namun gagal.

MU justru menambah dua gol di paruh kedua. Gol keempat MU dalam laga ini dicetak oleh striker Wayne Rooney. Pemain asal Inggris mencetak dari luar kotak penaltiĀ  lewat tendangan kerasnya pada menit 88.

Sedangkan Dimitar Berbatov yang masuk menggantikan Welbeck pada menit 77 ikut melengkapi kemenangan MU menjadi 5-0. Gol ini dicetak di masa injury time.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Susunan Pemain

Fulham: Stockdale, Baird (Stephen Kelly 74'), Senderos, Hangeland, John Arne Riise, Ruiz, Murphy, Etuhu, Dempsey (Bobby Zamora 85'), Dembele, Johnson.

Manchester United: Lindegaard, Smalling, Jones (Ashley Young 20, Park Ji-Sung 59'), Evans, Evra, Valencia, Carrick, Giggs, Nani, Rooney, Welbeck (Dimitar Berbatov 77).

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016