Suarez Akan Ajukan Banding Sanksi FA

Pemain Liverpool kenakan t-shirt dukungan untuk Luis Suarez
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAnews - Luis Suarez dipastikan akan melakukan banding terhadap sanksi delapan pertandingan yang dijatuhkan Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). Pihak Liverpool juga 100 persen mendukung langkah Suarez.

FA mengancam Suarez dengan larangan tampil di delapan pertandingan dan denda 40 ribu pound (setara Rp568 juta) setelah dinyatakan bersalah atas tindakan rasis terhadap bek Manchester United, Patrice Evra. Namun, pihak Suarez tidak akan menerima sanksi tersebut.

Agen Suarez, Alejandro Balbi, menegaskan pihaknya akan mengajukan banding terhadap sanksi FA. Jika banding ditolak, maka banding akan dilanjutkan ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

"Suarez sangat terpukul dengan sanksi tersebut. Tapi, dia tenang karena mendapat dukungan dari klub, pelatih, rekan setim dan kapten. Tuduhan rasis yang dilakukannya tidak benar," ujar Balbi seperti dikutip dari The Irish Times.

Sementara itu pihak Liverpool melalui situs resmi mereka memastikan dukungan penuh untuk Suarez. Bahkan para pemain The Reds menyatakan dukungannya dengan menggunakan t-shirt bergambar Suarez sebelum pertandingan melawan Wigan Athletic dini hari tadi, Kamis 22 Desember 2011.

"Kami akan selalu di sampingnya. Saya pikir itu terlihat dari sambutan dari fans, dan dukungan dari pemain sebelum pertandingan. Selalu bagus memperingatkan pemain untuk mengontrol diri, tapi mungkin FA juga mulai harus mengontrol suporter. Suarez tidak pernah mengecewakan kami," tegas manajer Liverpool, Kenny Dalglish.

Liverpool sendiri harus puas berbagi angka setelah bermain imbang tanpa gol melawan Wigan di DW Stadium. Suarez nyaris membawa kemenangan bagi Liverpool setelah memenangkan penalti, namun Charlie Adam gagal mengeksekusinya dengan sempurna. (eh)

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016