10 Pemain MU Masuk Ruang Perawatan

Ashley Young
Sumber :
  • daily mail

VIVAnews - Cedera Ashley Young, Rio Ferdinand dan Phil Jones pada laga terakhir memperpanjang daftar pemain Manchester United yang masuk ruang perawatan. Pasukan Merah Putih Sir Alex Ferguson tercatat sebagai tim pemilik pemain cedera terbanyak sampai pekan 17 Premier League.

Trio pemain Setan Merah ini menjadi korban kemenangan besar MU atas Fulham 5-0 pada laga terakhir, dini hari tadi. Jones dan Young akan menghilang dari tim MU dalam beberapa beberapa pekan. Ferguson pun meradang dengan kondisi pasukannya ini.

"Tekel kepada Ashley Young sangat agresif, dan saya akan melihat rekamannya lagi,'' kata Ferguson kepada MUTV. "Fulham sangat agresif di babak kedua dan Ashley Young harus membayarnya. Ia memar-memar dan akan absen 2-3 pekan."

Padahal, Young sebenarnya belum begitu fit. Ia dibawa ke Craven Cottage dan menggantikan Jones yang dipaksa ke luar lapangan di babak I akibat bertabrakan dengan Clint Dempsey. Jones mengalami cedera di muka dan diprediksi akan absen selama 6 pekan.

"Phil Jones terkena sikut Dempsey, tapi saya pikir itu bukan kesengajaan," lanjut Ferguson.

Ferguson juga mengonfirmasi Rio Ferdinand absen pada laga itu akibat cedera kaki. Bek tengah itu akan absen dalam laga Boxing Day melawan Wigan Athletic, tapi diprediksi sudah fit pada laga Tahun Baru melawan Blackburn Rovers.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

MU menjadi tim pemilik pemain cedera terbanyak di Premier League sejauh ini yakni 10. Di posisi 2 yakni Arsenal dan Bolton Wanderers yang memiliki 9 pemain masuk ruang perawatan.

Selain trio pemain itu, MU juga masih memiliki tujuh pemain lain yang cedera, termasuk Bebe yang dipinjamkan ke klub Turki, Besiktas Istanbul. Berikut daftar cedera 6 pilar MU lainnya:

1. Darren Fletcher
Gelandang Skotlandia ini dipaksa memperpanjang masa pemulihan akibat radang usus besar.

2. Nemanja Vidic
Bek tengah, kapten sekaligus pemain dengan penampilan terbanyak bagi MU ini harus absen sampai akhir musim akibat cedera ligamen lutut.

3. Fabio
Full-back asal Brasil ini terus bergulat dengan cedera hamstring dan sudah absen sejak 30 November 2011.

4. Anderson
Absen sejak awal November akibat cedera lutut serius memaksa Anderson menghilang dari lini tengah MU sampai Februari 2012.

5. Michael Owen
Striker veteran ini diprediksi akan fit dalam beberapa pekan lagi. Tapi, ia sudah absen selama sebulan akibat cedera paha.

6. Tom Cleverley
Penampilan cemerlang Tom di awal musim ini dihentikan oleh cedera ligamen engkel. Ia baru tampil dalam lima laga MU.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016