Wenger: Arsenal Tak Masuk Persaingan

Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai klubnya saat ini tidak masuk dalam persaingan merebut gelar juara. Sebab, selisih poin antara Arsenal dan pimpinan klasemen Manchester City terlalu jauh.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

The Gunners kini berada di peringkat 5 dengan koleksi 32 poin. Adapun The Citizens berada di singgasana dengan 44 poin. Dengan selisih 12 angka, Wenger pesimistis soal peluang timnya.

"Kami keluar dari perburuan gelar dengan posisi saat ini, karena sangat jauh dari Manchester City," kata Wenger seperti dilansir Sky Sports.

Arsenal sudah berusaha keras mengejar ManCity dengan menang 2-1 atas Aston Villa, Rabu 21 Desember 2011. Namun, jarak tak menipis karena di tempat lain ManCity juga membungkam Stoke City 3-0.

"Sangat penting kembali ke jalur perburuan, karena Villa adalah tempat yang selalu sulit untuk ditaklukkan. Tetapi, terlalu dini untuk mengatakan bahwa kami kembali dalam perburuan gelar. Kami baru saja melalui dua laga tandang sulit yang sukses, tapi ManCity melalui dua pertandingan kandang dan mereka juga menang," tuturnya.

Menurut Wenger, jika Arsenal ingin kembali ke dalam persaingan, mereka paling tidak hanya boleh berselisih enam poin dari The Citizens. "Jika kami bisa mendapatkan selisih enam poin dari City, Anda bisa mulai berbicara tentang kami menjadi penantang gelar. Dengan kondisi saat ini, kami hanya dalam perlombaan untuk posisi empat besar," ujar Wenger. (art)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016