Van Persie Utamakan Tim, Bukan Rekor Pribadi

Robin van Persie merayakan gol lawan Sunderland
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Striker Arsenal, Robin van Persie, bangga bisa menyamai rekor gol setahun milik legenda The Gunners, Thierry Henry. Meski demikian, bagi Van Persie yang paling utama bukanlah rekor pribadi, melainkan membantu timnya.

Van Persie sukses mencetak 34 gol pada tahun 2011. Ia sukses menyamai rekor gol milik Henry. Kini, Van Persie memiliki kesempatan untuk melewati rekor gol tertinggi dalam setahun yang dimiliki Alan Shearer.

Shearer pada 1995 sukses mencetak 36 gol. Van Persie memiliki kesempatan melewati rekor itu dengan dua laga tersisa tahun ini.

"Adalah suatu kehormatan besar untuk menyamai rekor Thierry karena dia mungkin pemain terbaik Arsenal sepanjang masa. Untuk mencapai apa yang dia lakukan dalam setahun, benar-benar istimewa. Ini membuat saya bangga," kata Van Persie seperti dilansir The Sun.

"Ini artinya saya tidak melewatkan satu pertandingan pun di Premier League dan saya bermain selama 90 menit di sebagian besar laga-laga itu. Bila Anda memiliki kondisi yang baik, Anda merasa segar dan bugar. Anda mencoba hal-hal dan berani mengambil risiko dibanding ketika Anda baru kembali dari cedera," jelasnya.

Meski menuai sukses individu, Van Persie tetap memprioritaskan Arsenal. Baginya, kesuksesan Arsenal berada di atas segala-galanya. Ia sangat ingin memberi kontribusi besar untuk klub kesayangannya tersebut.

"Saya ingin membantu tim saya. Saya ingin membantu mereka dengan asisst, gol, dan bermain dengan baik. Sepakbola bagi saya lebih dari sekedar memasukkan bola ke gawang," tuntas Van Persie.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016