Pemain Kunci ManCity Versi Joleon Lescott

Mario Balotelli (kiri) rayakan golnya bersama Gareth Barry
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Sergio Aguero boleh menjadi tumpuan pendulang gol Manchester City. David Silva atau Samir Nasri juga boleh menjadi otak permainan The Citizens. Namun di mata bek Joleon Lescott, ada satu pemain The Citizens yang mempunyai peran lebih vital. Dialah Gareth Barry.

Menurut Lescott sosok Barry lah yang dianggapnya punya peranan paling penting di tim Biru Langit. Gelandang bertahan The Citizens ini dianggap Lescott pantas menyandang status sebagai pahlawan Biru Langit, bukan sosok kontroversial Mario Balotelli ataupun gelandang bertentakel, Yaya Toure.

"Gareth Barry tak tergantikan di klub dan negara. Dia menjadi salah satu pemain yang paling pantas dihargai. Dia sangat konsisten," kata Lescott dilansir Skysport, Sabtu 24 Desember 2011.

"Jika Anda tanya kepada gelandang-gelandang kami siapa pemain yang paling mereka inginkan untuk berduet, mereka pasti menjawab Gareth Barry," tambah Lescott.

Menariknya, di awal musim ini, Barry sempat kehilangan tempatnya di tim inti The Citizens. Saat itu, gelandang timnas Inggris ini sempat tergusur dengan peran gelandang asal Belanda, Nigel de Jong. Namun kini mantan pemain Aston Villa ini kembali mendapatkan tempatnya.

"Dia tidak merubah apapapun, dia percaya dengan kemampuannya sendiri dan hanya terus memperlihatkan konsistensinya. Anda butuh orang seperti Gareth Bale untuk penyeimbang dalam bertahan dan menyerang," pungkas Lescott.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016