Wenger Tak Pedulikan Perburuan Rekor RvP

Robin van Persie (kiri) dan Arsene Wenger saat Arsenal melawan Bolton
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Manajer Arsenal Arsene Wenger mengaku tak tertarik dengan usaha strikernya, Robin van Persie mencatat rekor baru dalam sejarah klub. Wenger hanya tertarik dengan performa tim secara keseluruhan.

Van Persie berpeluang besar tercatat dalam sejarah klub berjuluk Meriam London. RvP hanya butuh satu gol guna melewati catatan 34 gol dalam satu tahun sang legenda Arsenal, Thierry Henry di pentas Premier League.

Dengan menyisakan dua laga di tahun 2011, tentu RvP berpeluang besar memecahkan rekor sang legenda. Namun, ambang catatan rekor RvP itu tak mendapat perhatian dari Wenger.

"Rekor individu tidak penting bagi saya. Mereka hanya sebuah tanda bahwa tim mencetak gol," ujar Wenger dilansir Skysport, Sabtu 24 Desember 2011.

"Dia (RvP) seorang pemain luar biasa tapi apa yang terpenting adalah kami memenangkan pertandingan-pertandingan kami pada natal kali ini," tambah manajer asal Prancis itu.

Wenger justru mengingatkan pemain adalannya itu mengenai resolusi atau harapan pada tahun 2012. "Target baginya adalah lebih baik di tahun 2012."

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

"Dalam olahraga, Anda harus punya target itu, yakni lebih baik dari apa yang Anda lakukan sebelumnya," tegas The Professor.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016