Boxing Day: Suarez Tampil, Gerrard Diragukan

Steven Gerrard di pertandingan melawan Everton
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Luis Suarez tengah menghadapi sanksi FA berupa larangan berlaga dalam delapan pertandingan, serta denda senilai 40 ribu pounds. Namun, bintang Liverpool itu masih bisa tampil selama hukuman tersebut belum diberlakukan.

Awal pekan ini, Komisi Independen FA menjatuhkan vonis kepada Suarez atas tuduhan tindakan rasis terhadap bek Manchester United, Patrice Evra. Hukuman itu tidak langsung berlaku dan Liverpool masih diberi tenggat waktu 14 hari untuk mengajukan banding.

Pada Senin 26 Desember 2011, tepat saat perayaan Boxing Day, tim besutan Kenny Dalglish tersebut akan menjamu Blackburn Rovers dalam laga lanjutan Premier League. Suarez masih bisa diturunkan dan kemungkinan besar masuk dalam line-up.

Sayangnya, kapten The Kop, Steven Gerrard belum juga dinyatakan pulih 100 persen dari cedera pergelangan kaki. Sang pelatih enggan mengambil risiko besar dengan memainkannya saat melawan Blackburn.

“Dia sudah mengikuti latihan. Tapi meskipun dia siap atau tidak dimainkan, kita harus menunggu kepastiannya nanti,” ungkap Dalglish seperti dikutip dari Emirates247, Minggu 25 Desember 2011.

Lantaran cedera tersebut, Gerrard sudah dua bulan terakhir absen membela Liverpool. Senin malam besok saat menjamu Blackburn, gelandang 31 tahun itu tampaknya harus menahan diri dan hanya menjadi penonton di Anfield. (eh)

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016