Giggs Bisa Gantikan Tugas Gary Speed

Ryan Giggs
Sumber :
  • guim.co.uk

VIVAnews - Federasi Sepakbola Wales menginginkan gelandang Manchester United, Ryan Giggs, sebagai pengganti almarhum Gary Speed di kursi manajer Timnas Wales.

Gary Speed tewas gantung diri pada Minggu 27 November 2011. Alhasil, posisi manajer Timnas Wales itu hampir sebulan lebih tak terisi.

Federasi Sepakbola Wales akan menunggu sampai awal tahun depan untuk melakukan pendekatan kepada Giggs. Sebab, mereka ingin menghormati keluarga Speed yang masih dalam keadaan berduka.

"Ryan belum pernah melatih, tapi dia kami lihat sebagai suksesor alami Gary. Dengan usia 38 tahun, dia berada dalam usia yang tepat untuk memimpin tim muda kami," kata salah satu sumber Federasi Sepakbola Wales kepada The Sun.

"Kami sudah sukses dengan orang-orang dalam posisi yang sama. Melatih Timnas Wales adalah pekerjaan pertama Mark Hughes sebagai manajer dan dia bisa sukses."

"Gary memiliki pengalaman yang sangat terbatas sebagai seorang manajer, tetapi ia melakukan pekerjaan yang bagus. Para pemain dan fans kami masih belum pulih dari kasus kematiannya," tutup sumber tersebut.

Federasi Sepakbola Wales berharap, Giggs sudah memimpin laga persahabatan Wales melawan Costa Rica pada 29 Februari mendatang. Jadi, Giggs untuk sementara bisa merangkap dua pekerjaan sekaligus, yakni melatih Wales dan membela MU. (irb)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016