Striker MU Menolak Kembali ke Italia

Federico Macheda (Manchester United/merah)
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Striker Manchester United, Federico Macheda meralat rencananya untuk dipinjamkan ke klub Italia pada Januari nanti. Macheda hanya membuka pintu peminjaman bagi klub-klub Inggris.

"Sepertinya, kini bukan waktu tepat untuk kembali ke Italia selama 6 bulan lagi," kata Macheda kepada lalaziosiamonoi.it.

Macheda pernah dipinjamkan selama 6 bulan ke Sampdoria pada awal tahun ini. Dan striker 20 tahun ini mengaku tak ingin mengulang pengalaman buruk dengan kembali ke Samp. Meski agennya, Giovani Bia sudah sepakat dengan MU yang akan meminjamkan dirnya ke klub lain.

"Saya mengalami masa-masa berat di Sampdoria saat itu. Saya kesulitan untuk beradaptasi," lanjut Macheda.
 
Pengalaman buruk itu berimbas saat Macheda kembali ke Old Trafford. Ia gagal memberikan kejutan seperti ketika beberapa golnya menjadi kunci mengantarkan Setan Merah menjadi juara Premier League musim 2008-09.

"Kini, waktunya sangat tidak tepat bagi saya untuk kembali ke Sampdoria. Saya tak ingin kembali ke Italia pada Januari. Lebih baik saya bertahan di Inggris meski hanya bermain beberapa kali saja."

Macheda mengaku punya klub pilihan lain jika memang harus kembali ke Italia. "Satu-satunya tim favorit saya kini hanya Lazio. Klub lain, rasanya tidak tepat," lanjut Macheda.

Macheda memang mengawali karir bersama Lazio pada 2006. Lalu, ia pindah secara kontroversial ke Manchester United sejak 2007.

Dari Inggris, Wigan Athletic menjadi klub terakhir yang dihubungkan dengan striker kelahiran, Roma, Italia itu. Dan tampaknya, Macheda masih mencari klub lain yang lebih besar dan cocok.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016