MU Akan Tes Status Luka Modric di Spurs

Luka Modric (kiri) dijaga Jamie Carragher
Sumber :
  • Daylife

VIVAnews - Manchester United memperbaharui minatnya kembali kepada playmaker Tottenham Hotspur, Luka Modric. MU akan melakukan tes status Modric dengan memberikan penawaran kepada Spurs di bursa transfer musim dingin, Januari 2012.

Menurut Express, Setan Merah akan melakukan tes dengan menawar Modric £30 juta atau Rp422 miliar lebih. Ini bagian dari resolusi Tahun Baru manajer MU, Sir Alex Ferguson untuk semakin memberikan tekanan kepada pimpinan klasemen sementara Manchester City.

MU melakukan itu karena Modric tak kunjung menandatangani perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen Spurs sejak September lalu. Meski MU tahu Chelsea berada di barisan terdepan karena pernah memberikan penawaran.

"Anda tak bisa bilang tidak di sepakbola, semuanya serbamungkin. Keberuntungan akan selalu datang, itulah sepakbola," kata Ferguson.

Chelsea gagal mendapatkan Modric pada musim panas lalu meski telah menawar £40 juta. Saat itu, Chairman Spurs, Daniel Levy menolak untuk menjual playmaker asal Kroasia itu.

"Jika pemain kelas dunia masih mungkin dibeli, kami akan mendatanginya," lanjut Ferguson yang memang butuh gelandang tengah hebat setelah ditinggal pensiun Paul Scholes. Sedangkan rencana mendatangkan playmaker Inter Milan, Wesley Sneijder terkendala gaji besar.

Modric berperan besar dalam kebangkitan Tottenham musim ini. Pemain 26 tahun ini mampu membentuk duet hebat bersama Scott Parker di lini tengah untuk melapis Rafael van der Vaart di belakang striker Jermain Defoe maupun Emmanuel Adebayor.

Kontrak Modric bersama Spurs baru habis pada 2016. Tapi, harga pasaran Modric berkisar £30 juta, jumlah sesuai penawaran MU. Dan kubu Setan Merah tampaknya juga tak keberatan membayar gaji Modric yakni £100.000 per pekan.

Spurs takut kehilangan Modric sebagai salah satu sumber kekuatan. Apalagi, gelandang Spurs lainnya, Steven Pienaar juga akan coba dipinjam mantan klubnya Everton pada Januari nanti.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016