Chelsea Ditahan Fulham 1-1

Juan Mata
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAnews - Fulham sukses menahan imbang 1-1 tuan rumah Chelsea dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Senin, 26 Desember 2011.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

The Blues sempat unggul terlebih dahulu dengan gol yang dicetak oleh Juan Mata di menit ke-47. Namun, sembilan menit berselang, Fulham sukses menyamakan kedudukan melalui tendangan Clint Dempsey.

Bermain di hadapan publik sendiri, Chelsea langsung melakukan inisiatif serangan sejak laga dimulai. Trisula penyerang Chelsea, Juan Mata, Torres dan Sturridge, beberapa kali mengancam gawang tamu. The Blues membuka peluang saat laga baru berjalan 6 menit.

Namun, tendangan Torres yang menerima umpan dari Sturridge masih melenceng ke sisi kanan gawang. Menit kesembilan, giliran Fulham mencoba peruntungan lewat sepakan Clint Dempsey. Namun, sepakan Dempsey masih melenceng ke sisi kiri gawang. Usaha kedua tim mencetak gol tidak membuahkan hasil hingga wasit meniupkan pluit panjang tanda babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua Chelsea langsung menggebrak. Hasilnya di menit ke-47, Chelsea membuka keunggulan lewat sepakan Juan Mata yang memanfaatkan sodoran Fernando Torres di dalam kotak penalti. Bola yang meluncur deras ke sisi kanan gawang tidak terjangkau kiper Fulham, David Stockdale.

Keunggulan Chelsea tidak bertahan lama. Sembilan menit berselang, tamu dapat menyamakan kedudukan. Clint Dempsey sukses merobek jala Chelsea yang dijaga Petr Cech saat laga memasuki menit ke-56. Gol balasan ini tercipta disebabkan kegagalan lini pertahanan Chelsea mengantisipasi umpan Bryan Ruiz yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Dempsey. Skor 1-1.

Chelsea mencoba mempertajam serangan dengan memasukkan Didier Drogba di menit ke-71 menggantikan Sturridge. Tapi lini depan Chelsea masih cukup kesulitan menjebol gawang tamu. Di sepuluh menit terakhir, Didier Drogba mampu menciptakan beberapa peluang emas. Sayangnya, hingga laga berakhir, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor berakhir 1-1 untuk kedua tim.

Dengan hasil ini, Chelsea tetap tertahan di posisi empat klasemen Premier League dengan raihan 44 poin. Begitupula Fulham yang tidak beranjak dari posisi 13 klasemen.

Susunan Pemain

Chelsea: Petr Cech; John Terry, David Luiz, Ashley Cole, José Bosingwa (Paulo Ferreira, 81'); Oriol Romeu, Frank Lampard (Florent Malouda, 62), Raul Meireles, Juan Mata; Fernando Torres, Daniel Sturridge (Dider Drogba, 71')

Fulham: David Stockdale; Brede Hangeland, Philippe Senderos, John Arne Riise, Stephen Kelly; Clint Dempsey, Moussa Dembele, Danny Murphy, Kerim Frei, Bryan Ruiz; Orlando Sá (Patjim Kasami, 83')

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016