Berbatov Memukau, MU Menang 5-0 Lagi

Dimitar Berbatov
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAnews - Luar biasa, untuk kedua kalinya dalam dua laga terakhir Manchester United menang dengan skor besar. Kali ini yang menjadi korbannya adalah Wigan Athletic saat bertemu dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Senin 26 November 2011.

MU kembali memetik kemenangan dengan skor 5-0 atas Wigan. Pekan lalu, MU juga menang 5-0 atas Fulham.

Sayang, kemenangan ini belum mampu membawa MU memuncaki klasemen sementara Liga Inggris setelah Manchester City hanya bermain imbang 0-0 atas West Bromwich. Namun, MU sukses menyamai poin ManCity, yakni 45 poin. MU sementara masih kalah selisih gol dari tim sekotanya itu.

Babak I

Bermain di kandang sendiri, MU tampil menyerang sejak menit awal. Hasilnya, saat laga baru berjalan menit 8, MU sudah unggul 1-0.

Gol pertama MU dicetak oleh Park Ji-Sung berkat umpan matang dari Patrice Evra. Pemain asal Prancis itu melakukan penetrasi di dalam kotak penalti dan langsung mengumpan bola ke Park Ji-Sung yang sedang berdiri bebas. Dengan tenang, pemain asal Korea Selatan itu melesakkan bola ke gawang Wigan.

Tertinggal satu gol, Wigan mencoba untuk menekan. Sayang, dalam upayanya untuk menyamakan kedudukan, Wigan harus bermain dengan 10 pemain pada menit 40 setelah Conor Sammon mendapatkan kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap Michael Carrick.

Unggul dengan jumlah pemain langsung dimanfaatkan oleh MU. Satu menit kemudian, tepatnya menit 41 MU sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 berkat gol Dimitar Berbatov. Skor 2-0 akhirnya bertahan hingga turun minum.

Babak II

Memasuki babak kedua, MU tetap menampilkan permainan prima. Berbatov yang menjadi ujung tombak dalam laga itu kembali mencetak gol di menit 58.

Berawal dari assist Antonio Valencia, Berbatov yang hanya mendapatkan pengawalan satu pemain Wigan dengan leluasa melesakkan bola ke gawang lewat kaki kanannya. Skor menjadi 3-0.

Pada menit 75, MU kembali memperbesar keunggulan menjadi 4-0. Kali ini giliran Valencia mencetak gol. Gol ini terjadi berkat umpan Carrick.

Tiga menit kemudian, MU menambah pundi-pundi golnya menjadi 5-0 setelah Antolin Alcaraz melakukan pelanggaran terhadap Park Ji-Sung di area kotak penalti. Berbatov yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya. Keunggulan MU 5-0 ini bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain
 
Manchester United: Lindegaard, Valencia, Evans (Ezekiel Fryers 45'), Carrick, Evra, Park, Gibson, Giggs (Federico Macheda 64'), Nani (Wayne Rooney 64'), Berbatov, Hernandez.

Wigan: Al Habsi, Stam, Alcaraz, Caldwell, Figueroa, Jones, Diame (Franco Di Santo 45'), McCarthy, Gomez (James McArthur 70'), Moses (Hugo Rodallega 79'), Sammon.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016