Martinez Pertanyakan Kartu Merah Wigan

Roberto Martinez
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Pelatih Wigan Athletic, Roberto Martinez mempertanyakan keputusan wasit yang mengusir pemainnya Conor Sammon di laga verus Manchester United. Menurutnya keputusan tersebut terlalu berlebihan.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Sammon terlibat duel dengan Michael Carrick di menit 39. Dia nampak menjegal langkah Carrick yang mencoba menguasai bola setelah mendapatkan umpan di tengah lapangan.

Sialnya, tindakan Sammon tersebut berbuah pelanggaran. Dan yang lebih parah wasit menilai itu sebagai pelanggaran keras karena sebelumnya siku Sammon nampak menghantam wajah Carrick. Tak ayal, pemain bersangkut diganjar kartu merah langsung.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Pengusiran tersebut tentu saja membawa efek negatif kepada klub berjuluk The Latics itu. Alhasil, Wigan yang bermain dengan 10 orang harus menyerah dengan lima gol tanpa balas kepada The Red Devils, julukan MU, di akhir pertandingan.

Usai laga di Old Trafford, Martinez langsung mengungkapkan kekecewaan. Menurutnya keputusan wasit mengusir Sammon telah membunuh kubu Wigan.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

"Kartu merah itu merupakan kesalahan. Sammon dan Carrick hanya berebut bola. Kontak fisik dalam olahraga ini adalah hal lumrah," kata Martinez.

"Dia tidak punya maksud menyikut. Ini sungguh mengecewakan. Saya pikir reaksi Carrick telah menarik perhatian lebih dari wasit" cetusnya dikutip Sky Sport, Selasa, 27 Desember 2011.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016