Dalglish: Media Membenci Carroll

Fulham VS Liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVAnews - Manajer Liverpool, Kenny Dalglish berang kepada media-media Inggris. Dalglish menyebut media terlalu fokus kepada striker Andrew 'Andy' Carroll.

Carroll didatangkan Liverpool seharga £35 juta dari Newcastle United pada Januari 2011. Ia telah tampil dalam 16 laga Premier League musim ini, menembak ke gawang lawan 38 kali dan hanya dua kali menjadi gol.

Carroll kembali membuang banyak peluang ketika The Reds ditahan tim jurukunci Blackburn Rovers 1-1 pada laga terakhir Premier League. Media pun kembali menyudutkan striker 22 tahun ini. Dan Dalglish pun membela anak buahnya itu.

"Saya tak yakin Andy Carroll kehilangan kepercayaan diri,'' kata Dalglish kepada ESPN. "Saat ia menjadi starter, kami harus bermain dengan 9 orang (kalah dari Tottenham Hotspur), dan saat kalah dari Fulham, pemain kami juga diusir."

"Saya pikir, media punya masalah lebih besar dengan Andy dibanding pemain lainnya. Pekan ini, ia juga menjadi sorotan meski kami hanya akan melawan Newcastle."

Carroll memang kembali menjadi sorotan karena akan menggantikan posisi Luis Suarez yang absen setelah mendapatkan hukuman tambahan satu laga dan denda dari FA. Hukuman itu diberikan FA setelah Suarez tertangkap basah mengacungkan jari tengah kepada pendukung Fulham saat Liverpool kalah 0-1.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Sebelumnya, Suarez dijatuhi hukuman 8 laga plus denda oleh FA setelah dianggap melakukan tindakan rasis kepada bek sayap Manchester United, Patrice Evra.

Dukungan kepada Carroll juga diberikan manajer Newcastle, Alan Pardew. Meski nanti, Carroll akan melawan mantan klubnya itu.

"Ia masih beradaptasi dan belajar banyak di Liverpool. Andy sedang memasuki periode transisi dan saya yakin ia bisa mengatasinya," ujar Pardew.

"Saya yakin, ia akan menjadi pemain hebat. Saya suka Andy. Saya kecewa ketika ia tak masuk timnas Inggris di laga terakhir. Karena saya yakin ia bisa menjadi pemain nomor 9 Inggris," tutur Pardew. (irb)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016