Mertesacker Impikan Duet Henry-Podolski

Thierry Henry
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews – Bek Arsenal, Per Mertesacker menyambut baik rencana klubnya mendatangkan Thierry Henry dengan status pinjaman dari New York Red Bulls pada bursa transfer Januari 2012.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Kembalinya Henry ke Stadion Emirates santer terdengar di Inggris. Arsenal dikabarkan sedang berusaha meminjam Henry dari New York Red Bulls yang sedang dalam masa libur menyusul jeda liga Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat.

“Saya sangat senang berlatih dengannya (Henry). Dia bemain sangat baik. Saya senang bermain bersamanya saat latihan dan itu merupakan pengalaman hebat,” ujar Mertesacker seperti dilansir Emirates 24/7, Kamis 29 Desember 2011.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

“Dia adalah kesempatan besar bagi kami, namun saya bukan manajer. Saya tak bisa mengambil keputusan atau apa yang mungkin untuknya bagi kami. Dalam latihan dia menunjukkan kelasnya dan memiliki dia bersama kami sungguh hebat karena dia menunjukkan sikapnya, pengalamannya. Dia masih dengan sikap yang sama saat bermain banyak bersama Arsenal,” lanjutnya.

Selain Henry, Arsenal juga mengincar striker Koeln, Lukas Podolski. The Gunners mengantisipasi kemungkinan akan kehilangan Marouane Chamakh dan Gervinho yang akan bermain di Piala Afrika, serta Andrey Arshavin yang tengah diincar Zenit St Petersburg.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Mertesacker juga menyambut baik kedatangan Podolski jika rekan senegaranya itu benar-benar bergabung ke Emirates Stadium.

“Jelas, tentu saja. Dia (Podolski) adalah pemain hebat terutama untuk tim nasional. Dia mencetak banyak gol, dia striker yang baik dengan penyelesaian yang bagus lewat kaki kiri,” ungkap Mertesacker.

“Kaki kirinya sukar dipercaya dan saya penggemarnya. Tahun ini, dia mencetak banyak gol. Kekuatan dia sangat baik, dia pemain hebat,” kata pemain 27 tahun ini. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya