Liverpool vs Newcastle

Ujian Pertama Liverpool Tanpa Suarez

Pemain Liverpool di pertandingan melawan Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Kieran Doherty

VIVAnews – Liverpool akan tampil tanpa Luis Suarez saat menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Premier League, Jumat 30 Desember 2011 (Sabtu dini hari WIB).

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Suarez dipastikan absen setelah mendapatkan hukuman tambahan satu laga dan denda dari FA. Hukuman itu diberikan FA setelah Suarez tertangkap basah mengacungkan jari tengah kepada pendukung Fulham saat Liverpool kalah 0-1.

Sebelumnya, Suarez dijatuhi hukuman 8 laga plus denda oleh FA setelah dianggap melakukan tindakan rasis kepada bek sayap Manchester United, Patrice Evra.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Untuk menggantikan posisi Suarez, manajer Liverpool Kenny Dalglish akan menurunkan Andy Carroll. Carroll wajib membuktikan ketajamannya saat melawan Newcastle yang merupakan mantan klubnya, terlebih dia tengah dalam sorotan karena baru mencetak 2 gol dalam 16 laga Premier League musim ini. Padahal Liverpool telah membelinya dengan harga £35 juta atau Rp495 miliar pada Januari 2011.

Kapten The Reds, Steven Gerrard akan memulai debutnya sebagai starting line-up sejak bulan Oktober. Sebelumnya dia sudah tampil sebagai pemain pengganti saat bermain imbang 1-1 dengan Blackburn di laga Boxing Day.

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

Kubu tuan rumah bisa berharap banyak pada Gerrard karena dia memiliki rekor bagus saat melawan Newcastle. Dia telah mencetak 6 gol sepanjang karirnya ke gawang The Magpies.

Sementara itu, Newcastle siap menurunkan pemain yang sama dengan pertandingan melawan Bolton di Boxing Day. Hatem Ben Arfa yang mencetak gol sebagai pemain pengganti di laga sebelumnya kemungkinan akan bermain sejak awal.

Pasukan Alan Pardew juga sudah bisa diperkuat Danny Guthrie yang sudah lepas dari akumulasi kartu. Sedangkan Steven Taylor, Sylvain Marveaux dan Peter harus absen karena cedera.

Newcastle punya rekor buruk setiap bermain di Anfield. Mereka belum pernah menang di kandang Liverpool sejak 1994. (umi)

 

Prediksi Susunan Pemain

Liverpool (4-4-2): Pepe Reina; Glen Johnson, Martin Skrtel, Daniel Agger, Jose Enrique; Maxi Rodriguez,  Steven Gerrard, Charlie Adam, Stewart Downing; Dirk Kuyt, Andy Carroll

Newcastle United (4-4-2): Tim Krul; Danny Simpson, Mike Williamson, Fabricio Coloccini, Ryan Taylor; Hatem Ben Arfa, Yohan Cabaye, Cheick Tiote, Jonas Gutierrez; Leon Best, Demba Ba                 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya