Terry Ingin Ikuti Jejak Neville dan Scholes

John Terry
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVAnews - John Terry menghabiskan sepanjang karir profesionalnya bersama Chelsea. Bek internasional Inggris itu bertekad mengakhiri kiprahnya di klub asal London Barat tersebut.

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Tercatat mulai 1991, Terry mengenyam pendidikan di akademi West Ham United selama empat tahun, kemudian tiga tahun di akademi Chelsea. Pada 1998, bek kelahiran London Timur ini mulai menapaki karirnya di skuad utama Chelsea.

Sempat menjalani masa pinjaman di Nottingham Forest pada 2000, Terry lantas dipercaya menyandang ban kapten untuk kali pertama pada 5 Desember 2001. Kemudian di era kepelatihan Jose Mourinho, ia secara regular memimpin pasukan The Blues di lapangan hingga saat ini.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Sah saja jika Terry enggan hijrah dari Stamford Bridge, terlebih mengakhiri karir di klub lain. Bek 31 tahun ini bertekad menuntaskan kiprahnya hanya bersama Chelsea.

“Bagi saya, Anda tidak melihat (pemain yang tetap di satu klub) saat ini dan usia seperti ini. Memang langka dan saya sangat bangga menghabiskan seluruh karir di sini,” ujar Terry kepada Chelsea TV.

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

“Saya cukup beruntung memulai karir di usia sangat muda dan bertemu pelatih- pelatih berbeda yang datang, pelatih-pelatih hebat dan membuat performa saya terus berkembang,” paparnya seperti dikutip dari Tribal Football, Jumat 30 Desember 2011.

Terry pun menyebut dua mantan bintang Manchester United, Gary Neville dan Paul Scholes, yang sepanjang karirnya tidak pernah membela klub lain. Tak ketinggalan nama gelandang senior Inggris, Steven Gerrard, yang setia kepada Liverpool sejak 1998 silam.

“Ya, Anda bisa melihat sepasang punggawa Manchester United dan Stevie G di Liverpool. Lebih dari itu, Anda bahkan tidak bisa menghitung lima pemain dengan tangan Anda. Saya sangat bangga tetap berada di satu klub dan tidak bisa membayangkan mengenakan jersey klub lain,” tegas kapten timnas Inggris ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya