Thierry Henry Akan Perkuat Arsenal Lawan MU

Thierry Henry
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Kembalinya Thierry Henry ke Arsenal kian mendekati kenyataan. New York Red Bulls, klub yang sekarang dibela Henry, telah setuju untuk melepas pemain asal Prancis itu dengan status pinjaman.

New York Red Bulls, seperti diberitakan Mirror Football, mau meminjamkan Henry untuk jangka waktu dua bulan. Kontrak kesepakatan antara Henry dengan Arsenal dipercaya akan terjadi dalam waktu dua hari ke depan saat bursa transfer dibuka, 1 Januari 2012.

Kabar ini tentu akan membuat pendukung Arsenal girang. Henry adalah striker kelas satu yang pernah dimiliki The Gunners. Dalam 370 penampilannya untuk Arsenal, Henry punya koleksi 226 gol.

Dua bulan memang waktu yang singkat jika benar Henry menandatangani kontrak dengan klub lamanya. Tapi ia bisa main di jumlah pertandingan yang tak sedikit. Kalau dihitung-hitung, setidaknya tujuh partai Premier League bisa dilakoni Henry untuk Arsenal.

Salah satunya adalah partai besar, melawan Manchester United pada 22 Januari 2012. Ini adalah partai maha penting. Masih segar dalam ingatan bagaimana Arsenal dipermalukan MU 2-8 di Old Trafford 28 Agustus lalu.

Selain melawan MU, Henry juga bisa tampil melawan AC Milan di 16 besar Liga Champions. (eh)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016