Pecat Ancelotti, Chelsea Lakukan Kesalahan

Joe Cole
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAnews - Carlo Ancelotti hampir 100 persen merapat ke Paris Saint-Germain (PSG). Hari ini, Jumat, 30 Desember 2011 klub penguasa puncak klasemen liga terpopuler Prancis, Ligue 1, itu bakal membeberkan kepastian rekrutmen mantan pelatih AC Milan dan Chelsea tersebut.

Sebelum bergabung ke PSG, Ancelotti adalah pelatih Chelsea selama dua tahun, 2009 hingga 2011. Meski sukses meraih gelar ganda di musim pertamanya, namun kegagalan pelatih berusia 52 tahun tersebut meraih gelar Liga Champions, membuat manajemen The Blues memecatnya akhir musim lalu.

Gelandang Liverpool yang dipinjamkan ke Lille, Joe Cole menilai Chelsea telah melakukan kesalahan memecat Ancelotti dari kursi pelatih The Blues. Joe Cole pun meyakini Ancelotti akan meraih kesuksesan bersama PSG. "Chelsea telah menarik keputusan terlalu cepat (memecat) beberapa pelatihnya," ujar Joe Cole kepada Talk Sport.

"Lihatlah Alex Ferguson, ia membutuhkan lima tahun untuk memenangkan trofi. Chelsea seharusnya tetap mempertahankan pelatih mereka dan mereka pasti akan baik-baik saja," tambah Joe Cole.

Musim ini, Chelsea di bawah pelatih baru, Andre Villas Boas memang kembali tidak tampil mengesankan. Bahkan memasuki pekan ke-18, The Blues harus terjerambab ke posisi 4 klasemen Premier League. John Terry dan kawan-kawan hanya mampu memetik 34 poin atau selisih 11 poin dari pemuncak klasemen.

"Semua pemain di Chelsea menyukai Jose Mourinho. Dan para manajer yang menggantikannya, coba mengubahnya dengan cepat. Tapi apa yang mengesankan saya tentang Carlo adalah ia begitu pintar," ujar Joe Cole.

Joe Cole memang pernah merasakan tangan dingin Ancelotti dalam melatih. Pemain berusia 30 tahun tersebut salah satu andalan Ancelotti kala Chelsea meraih Premier League 2010 lalu.

"Ketika dia meninggalkan Milan, beberapa pemain Milan menangis, dan itu pun terjadi saat dia meninggalkan Chelsea. Dia seorang pelatih top dan akan sukses bersama PSG. Dia pelatih yang hebat dan saya memiliki hubungan baik dengannya," papar Cole. (eh)

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016