Wenger: Henry Hampir Pasti ke Arsenal

Thierry Henry
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Arsene Wenger memastikan rencana Arsenal untuk mengontrak Thierry Henry selama dua bulan. The Gunners tinggal membutuhkan kata sepakat dengan New York Red Bulls untuk meminjam Henry.

Henry telah berlatih dengan skuad Arsenal sejak pekan lalu untuk mengisi kekosongan jeda Mayor League Soccer (MLS). Dan dengan krisis striker yang dialami Arsenal, klub asal London Utara tersebut berencana meminjam Henry selama dua bulan hingga Maret 2012.

Sebelumnya Wenger bungkam mengenai rencana Arsenal meminjam Henry, namun kini manajer asal Prancis tersebut buka suara. Wenger memastikan Arsenal berusaha meminjam Henry, namun belum ada kesepakatan dengan New York Red Bulls.

"Untuk dua bulan pasti akan terjadi. Saya tidak peduli dengan kesepakatan dan asuransi karena belum selesai. Saat ini kami tidak bisa mengumumkan apapun, karena negosiasi belum selesai," ujar Wenger seperti dilansir The Sun.
 
"Meminjamnya dua bulan sangat ideal. Dia (Henry) punya pengalaman dan kualitas. Dia tahu klub ini dan akan membantu pemain di dalam dan luar lapangan. Dia sangat bertalenta dan pintar. Peminjaman ini bisa positif," sambungnya.

Jika sukses meminjam Henry selama dua bulan, maka Arsenal akan diperkuat striker 34 tahun tersebut saat menghadapi Manchester United dan Tottenham Hotspur pada lanjutan Premier League. Henry juga berpeluang tampil menghadapi AC Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Jika negosiasi berjalan lancar dengan New York Red Bulls, maka Henry akan memulai pertandingan pertama bersama Arsenal menghadapi Leeds United pada putaran ketiga Piala FA, 9 Januari 2012 mendatang.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016