Blackburn Rusak Ulang Tahun Sir Alex

Aiyegbeni Yakubu
Sumber :
  • REUTERS/ Phil Noble

VIVAnews - Sir Alex Ferguson mendapat kado tidak menyenangkan di hari jadinya yang ke 70. Pelatih Manchester United itu harus rela menyaksikan anak-anak asuhnya tumbang oleh juru kunci klasemen sementara Premier League, Blackburn Rovers, di Old Trafford, dengan skor 2-3, Sabtu, 31 Januari 2012.

Tertinggal 0-1 di babak pertama berkat gol penalti dari Aiyigbeni Yakubu. MU malah kembali harus kebobolan di awal paruh waktu kedua.

Yakubu benar-benar menjadi momok bagi pertahanan MU di laga kali ini. Pemain asal Nigeria itu melakukan akselerasi ke jantung pertahanan The Red Devils, julukan MU, pada menit 51, sebelum akhirnya melepaskan sepakan keras mendatar yang tidak mampu diantisipasi oleh David De Gea.

Beruntung, hanya satu menit berselang MU sudah bisa mempersingkat jarak ketertinggalannya. Dmitar Berbatov menunjukkan tajinya dengan membobol gawang Matt Bunn. Bomber asal Bulgaria itu meneruskan umpan dari Rafael Da Silva dari sisi kanan dengan sebuah tandukan.

MU sebenarnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 62. Berbatov membobol gawang Blackburn untuk kali kedua di laga tersebut. Kali ini dia meneruskan umpan silang Antonio Valencia dengan tendangan first time.

Petaka bagi MU datang di menit 80. Berawal dari sepak pojok Blackburn, De Gea melakukan blunder. Dia gagal meninju bola dan akhirnya bek The Rovers, julukan Blackburn, Grant Hanley dengan leluasa mencetak gol ketiga bagi timnya.

Di 10 menit akhir MU mencoba terus menekan pertahanan Blackburn. Namun, kubu lawan sudah lebih siap dengan menumpuk para pemain di lini belakang. Hingga pertandingan usai skor 2-3 untuk tim tamu tetap bertahan.

Dengan hasil ini maka MU terancam gagal memepet perolehan poin Manchester City. Jika berhasil menang atas Sunderland pada Minggu, 1 Januari 2012, maka The Citizens, julukan ManCity, akan kembali unggul 3 poin dari seteru satu kotanya itu.

Susunan pemain:

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Man Utd: De Gea, Rafael Da Silva, Jones, Carrick, Evra, Nani, Valencia, Park, Welbeck, Hernandez, Berbatov.

Blackburn: Bunn, Lowe, Samba, Hanley, Pedersen, Henley, Nzonzi, Petrovic, Rochina, Formica, Yakubu.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016