Villa Bungkam Chelsea di Stamford Bridge

Didier Drogba (biru) diadang para pemain Aston Villa
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVAnews – Aston Villa secara mengejutkan sukses mengalahkan tuan rumah Chelsea 3-1 dalam lanjutan Premier League yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu 31 Desember 2011.

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Dalam pertandingan ini manajer Chelsea, Andre Villas-Boas, menyimpan Frank Lampard dan Fernando Torres. Di lini depan, Chelsea mengandalkan Daniel Sturridge, Didier Drogba, dan Juan Mata. Sedangkan posisi Lampard digantikan Oriol Romeu.

The Blues sebenarnya sukses unggul lebih dulu lewat titik penalti menit 23. Penalti diberikan setelah Didier Drogba dijatuhkan oleh Richard Dunne. Tanpa kesulitan, Drogba yang mengambil sendiri penalti itu sanggup membawa Chelsea unggul 1-0. Ini merupakan gol ke-150 striker Pantai Gading itu bersama Chelsea.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Aston Villa sanggup membalas pada menit 28 melalui gol Stephen Ireland. Berawal dari umpan panjang Dunne ke kotak penalti, bola diberikan pada Charles N’Zogbia di sisi kiri pertahanan Chelsea

N’Zogbia lalu memberikan bola pada Ireland yang menaklukkan kiper Chelsea, Petr Cech. Sebenarnya tendangan Ireland sempat mengenai tangan John Terry. Beruntung, wasit tidak melihatnya.

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Aston Villa sempat mendapat peluang emas pada menit 53. Berawal dari serangan balik, Albrighton memberikan bola ke Gabriel Agbonlahor yang berdiri bebas. Sayang, Agbonlahor yang tinggal berhadapan dengan Petr Cech gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Sadar timnya perlu gol untuk mencatat kemenangan, Villas-Boas melakukan serangkaian pergantian. Frank Lampard masuk menggantikan Oriol Romeu, sedangkan Fernando Torres menggantikan Daniel Sturridge. Namun ternyata hal itu belum bisa memecah kebuntuan Chelsea.

Villa justru berbalik unggul pada menit 83 lewat gol  Stilian Petrov. Ciaran Clark menyusuri pertahanan Chelsea. Dia lalu memperdaya Jose Bosingwa sebelum memberikan bola pada Petrov yang sukses menaklukkan Petr Cech.

Tiga menit kemudian, tim tamu memperbesar kedudukan menjadi 3-1. Frank Lampard salah memberikan bola pada Stephen Ireland. Dengan cepat Ireland menyodorkan bola pada Darren Bent yang sukses menjebol gawang Chelsea.

Skor 3-1 untuk keunggulan Aston Villa bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Chelsea harus turun ke posisi 5 dengan mengoleksi 34 poin dari 19 pertandingan. Posisi 4 kini ditempati Arsenal yang dalam waktu bersamaan menaklukkan Queens Park Rangers 1-0.

 

Susunan Pemain

Chelsea: Petr Cech; Paulo Ferreira (José Bosingwa 75’), Luiz, John Terry, Cole; Ramires, Oriol Romeu (Frank Lampard 57’), Raul Meireles; Daniel Sturridge (Fernando Torres 63’), Didier Drogba, Juan Mata.

Aston Villa: Guzan; Clark, Dunne, Collins, Warnock; Charles N’Zogbia (Darren Bent 78’), Stilian Petrov (Barry Bannan 86’), Cuellar, Ireland, Marc Albrighton (Gary Gardner 78’); Gabriel Agbonlahor

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya