Swansea Paksa Tottenham Bawa Sebiji Poin

Tottenham (ki-ka): Jermain Defoe, Gareth Bale, Rafael van der Vaart
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Tottenham Hotspur harus puas hanya mampu membawa sebiji poin saat melawat ke kandang Swansea City, Sabtu 31 Desember 2011. Sempat unggul di babak pertama, Spurs akhirnya ditahan imbang 1-1 oleh Swansea.

Tandang ke The Liberty Stadium, Spurs berhasil unggul lebih dulu lewat gol gelandang serang Rafael van der Vaart pada menit 44. Gol tercipta setelah Van der Vaart memanfaatkan umpan datar bek sayap Benoit Assou Ekotto. Tendangan kaki kiri pemain Belanda ini gagal dihadang kiper Michel Vorm.

Keunggulan 0-1 Spurs ini sempat bertahan hingga turun minum. Namun kemenangan di depan mata pasukan Harry Redknapp akhirnya buyar setelah tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 84.

Scott Sinclair yang sukses menghancurkan pesta Gareth Bale dan kawan-kawan. Sinclair berhasil menjebol gawang kiper Brad Friedel yang telah salah mengantisipasi bola karena sempat membentur pertahanan Spurs. Gol ini sekaligus menyelamatkan Swansea dari kekalahan.

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham

Meski hanya membawa pulang sebiji poin, namun Tottenham tetap tak tergoyahkan di peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan torehan 39 poin atau unggul tiga poin dari Arsenal.

Sedangkan Swansea berada di peringkat 14 dengan torehan 20 poin dari empat kemenangan, delapan hasil seri dan tujuh kali menelan kekalahan.

Susunan pemain:
SWANSEA: Vorm, Richards (Rangel 45'), Williams, Monk, Taylor, Dyer, Dobbie, Allen, Gower (Agustien 62'), Sinclair, Moore (Graham 69')

TOTTENHAM: Friedel, Walker, Assou-Ekotto, Kaboul, Gallas, Modric, Parker (Livermore 72'), Sandro, Bale, Van der Vaart (Defoe 71'), Adebayor

Hasil lengkap pertandingan Premier League, Minggu 31 Desember 2011:


Manchester U.    2 - 3    Blackburn R.
Arsenal    1 - 0    Queens Park R.
Bolton W.    1 - 1    Wolverhampton W.
Chelsea    1 - 3    Aston Villa
Norwich C.    1 - 1    Fulham
Stoke C.    2 - 2    Wigan Athletic
Swansea C.    1 - 1    Tottenham H.

Inter Milan Dilumat Hotspur, Ini Alibi Mancini
Tottenham Hotspur

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Spurs sudah membuktikannya di musim 2015/2016 lalu.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016