RVP Bicara Soal Kehilangan Pemain Inti

Robin van Persie di pertandingan melawan Bolton Wanderers
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Arsenal kehilangan beberapa pemain pilarnya di awal musim ini. Namun bagi striker The Gunners, Robin Van Persie, hal itu bukan berarti kiamat bagi timnya. RVP menegaskan bahwa tidak ada pemain yang lebih besar dari klub.

"Setiap pemain besar yang meninggalkan klub adalah kehilangan yang luar biasa. Namun tidak ada pemain yang lebih besar dari klub itu sendiri," kata RVP kepada Sunday Mirror baru-baru ini.

Awal musim ini, Arsenal harus kehilangan dua pilar utamanya Samir Nasri dan Cesc Fabregas. Nasri memutuskan meninggalkan Emirates dan bergabung dengan Manchester City. Sedangkan Cesc Fabregas memilih untuk 'balik kucing' ke klub lamanya, Barcelona.

"Arsenal selalu datang pertama. Coba Anda sebutkan-Henry, Vierira, Pires, Denis Bergkamp. Semua melihat mereka bintang yang bersinar dan mereka berpikir: 'Apakah masih ada harapan setelah Vieira, Pires, atau Bergkamp?' Namun lihat apa yang terjadi di sini. Di Arsenal Anda akan selalu melihat pemain muda, talenta segar yang sama dengan bintang yang telah pergi. Pemain lain bisa menggantikan mereka," beber pemain asal Belanda itu.

"Lihat Walcott, Ramsey, dan Wilshere. Yang paling hebat dari Arsenal adalah, di sini pemain muda benar-benar mendapat kesempatan untuk bangkit dan berkembang," tutup RVP.

Arsenal sendiri berhasil merangsek ke posisi keempat Premier League 2011-12. RVP menjadi aktor lompatan ini setelah berhasil mencetak satu-satunya gol dalam duel lawan QPR tadi malam. Di Liga Champions, Arsenal juga sukses melaju ke babak 16 besar.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016