Chelsea: Terima Kasih Anelka!

Nicolas Anelka
Sumber :
  • Chelsea

VIVAnews – Chelsea telah mengumumkan bahwa striker Nicolas Anelka telah meninggalkan Stamford Bridge untuk bergabung dengan klub China, Shanghai Shenhua.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Pemain 32 tahun ini sudah melakukan permintaan transfer sejak bulan Desember 2011 karena kehilangan posisi inti di Chelsea. Di Shenhua, pemain asal Prancis ini akan mendapatkan gaji £175 ribu atau Rp 2,46 miliar per minggu.

“Chelsea Football Club ingin mengucapkan terima kasih dan mendoakan yang terbaik untuk Nicolas Anelka yang hari ini meninggalkan kami untuk bergabung dengan klub China, Shanghai Shenhua,” tulis situs resmi Chelsea, Minggu 1 Januari 2012.

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

“Dia telah dua kali menjadi top skorer klub dalam tiga musim penuh di klub, pemain asal Prancis ini juga telah membawa Chelsea memenangkan Barclays Premier League dan dua FA Cup,” lanjut pernyataan itu.

Anelka mulai memperkuat Chelsea pada 2007-08. Total 5 musim berkarir bersama The Blues dia cukup produktif dengan melesakkan 59 gol dari 184 penampilan, 145 di antaranya tampil sebagai starter.

Mahrez Ketahuan Menginap di Hotel Favorit Chelsea

Kedatangan Fernando Torres pada Januari 2011 membuat persaingan di lini depan semakin sengit. Anelka lebih banyak duduk di bangku cadangan, namun dia tetap mengakhiri musim 2010-11 sebagai top skorer klub dengan 16 gol di semua kompetisi.

“Manajer baru, Andre Villas-Boas memulai musim ini dengan menempatkan tiga striker, Torres, Daniel Sturridge, dan Juan Mata, sekali lagi membatasi peran Anelka. Satu-satunya gol musim ini adalah saat kemenangan 2-1 di kandang saat melawan West Bromwich Albion pada Agustus,” tulis situs resmi Chelsea.

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016