Bebas Cedera, Kunci Sukses Van Persie

Robin van Persie di pertandingan melawan Bolton Wanderers
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Arsenal berharap ketajaman Robin van Persie tidak menurun di 2012 saat menghadapi Fulham di Craven Cottage, Senin 2 Januari 2012. Sayang, The Gunners belum bisa memainkan Thierry Henry.

Proses meminjam Henry dari New York Red Bulls belum sepenuhnya selesai, dan manajer Arsenal, Arsene Wenger, memastikan striker asal Perancis itu tidak akan bermain saat melawan Fulham. Namun, Arsenal masih memiliki Van Persie yang sedang on-fire penampilannya.

Van Persie menutup 2011 dengan mencetak 35 gol sepanjang tahun. Terakhir striker internasional Belanda itu mencetak gol kemenangan 1-0 Arsenal atas Queen's Park Rangers akhir pekan lalu. Van Persie juga masih bertengger sebagai pencetak gol terbanyak Premier League dengan 17 gol.

Van Persie tidak memungkiri penampilannya di 2011 adalah yang terbaik selama berkarir di Arsenal. Dan striker 28 tahun tersebut berharap dirinya tidak terkena cedera agar terus bisa mencetak gol di 2012.

"Itu yang terpenting. Saya bisa bermain dengan santai. Saya bisa merasakan di setiap pertandingan saya semakin fit, dan itu perasaan luar biasa. Saya sempat mengalami cedera di masalah, tapi di 2011 jelas saya bebas cedera," ujar Van Persie kepada Arsenal.com.

Lini depan bukan masalah bagi Arsenal, melainkan lini belakang. Cedera yang dialami Thomas Vermaelen saat mengalahkan QPR, membuat Wenger harus putar otak untuk mengatasi posisi full-back. Pasalnya, sebelumnya Wenger sudah kehilangan Bacary Sagna, Carl Jenkinson, Kieran Gibbs dan Andre Santos karena cedera.

"Jika kami mampu mempertahankan permainan, dan para pemain kami kembali dari cedera, maka kami akan memiliki skuad yang cukup kuat," harap Wenger.

Perkiraan Pemain

Fulham: Stockdale; Kelly, Hangeland, Senderos, Riise; Murphy, Etuhu; Dempsey, Ruiz, Dembele; Orlando Sa.

Arsenal: Szczesny; Djourou, Mertesacker, Koscielny, Squillaci; Ramsey, Song, Arteta; Walcott, Van Persie, Gervinho.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016