Momen Terbaik Wenger di Tahun 2011

Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews -  Manajer Arsenal, Arsene Wenger menilai keberhasilannya menaklukkan raksasa Spanyol, Barcelona adalah momen terbaiknya bersama Arsenal di sepanjang tahun 2011. Meriam London sukses menjadi satu-satunya klub yang dapat menaklukkan Barca di ajang Liga Champions 2011.

Laga tersebut terjadi di laga Leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2011 yang digelar pada Februari 2011. Sempat tertinggal di babak pertama lewat gol David Villa di menit ke- 26, Robin van Persie dan kawan-kawan mampu membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol di 15 menit terakhir babak kedua.

Sayangnya, Arsenal kalah telak 3-1 dari Barca di laga Leg kedua yang digelar di stadion Camp Nou. Alhasil skuad asuhan Wenger pun tidak dapat melanjutkan langkah ke babak perempat final Liga Champions.

"Laga kandang menghadapi Barcelona mungkin menjadi laga terbaik yang pernah kami mainkan di stadion ini (Emirates Stadion). Bagi saya, itu kemenangan yang spesial," ujar Wenger seperti dilansir Tribal Football, Senin, 2 Januari 2012.

Meski demikian, Wenger mengaku tahun 2011 bukanlah tahun yang mudah bagi Arsenal. The Gunners harus berjuang keras hingga akhir musim demi menembus zona Liga Champions. Wenger bahkan menyatakan situasi tersebut lebih berat dibanding keterpurukan Arsenal awal musim ini.

"Ketika saya melihat kembali ke belakang, ternyata itu bukanlah tahun yang mudah dalam karir saya. Mengakhiri kompetisi musim lalu lebih sulit dibanding permasalahan kami awal musim ini. Karena banyak malapetaka dan kesuraman," tambahnya.

"Dua bulan terakhir musim lalu, saat kami dipastikan tidak dapat meraih gelar apapun, maka kami hanya berusaha bermain sebaik mungkin. Sedangkan musim ini, kami memiliki kesulitan juga, tapi kami masih punya sesuatu di hadapan yang masih bisa kami perjuangkan," tandas Wenger. (eh)

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016