Bellamy Terlahir Kembali di Liverpool

Bale dan Bellamy
Sumber :
  • REUTERS/Kieran Doherty

VIVAnews - Bek Liverpool, Martin Skrtel, memuji penampilan rekannya Craig Bellamy yang belakangan rajin mencetak gol. Menurut Skrtel, Bellamy adalah pemain besar yang mampu membuat perbedaan di lapangan.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Bellamy gabung dengan The Reds pada awal musim ini dengan status bebas transfer. Pemain asal Wales itu sebenarnya bukanlah pilihan utama manajer Kenny Dalglish. Ia hanya penyerang keempat di belakang Andy Carroll, Luis Suarez, dan Dirk Kuyt.

Meski demikian, perlahan tapi pasti, Bellamy mulai mendapatkan kesempatannya. Ini tak lepas dari mandulnya Carroll dan Kuyt, serta hukuman yang dijatuhkan FA kepada Suarez.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Bellamy pun akhirnya mendapatkan kesempatan dan pemain 32 tahun itu tak menyia-nyiakan hal tersebut. Meski hanya sering bermain sebagai pemain pengganti, Bellamy sanggup mencetak 4 gol dari 13 laga yang dilaluinya.

Dua gol terakhir ia cetak saat The Reds menundukkan Newcastle United 3-1 pada Jumat 30 Desember 2011 di Anfield. Gol-gol itu seakan mengingatkan Skrtel akan masa kejayaan Bellamy beberapa tahun lalu.

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

"Craig bermain sangat baik dan kami ia senang mencetak dua gol melawan klub lamanya. Sekali lagi, ia menunjukkan kemampuannya sebagai pemain sepakbola yang hebat," kata Skrtel kepada Liverpoolfc.tv.

"Semua orang tahu kualitas bagus yang dimilikinya dan ia menunjukkan hal itu setiap kali bermain. Dia pemain besar dan kami sangat senang memiliki dia di tim kami," lanjut Skrtel.

Ke depannya, Bellamy akan tetap menjadi senjata andalan The Reds. Sebab, Suarez dipastikan akan absen panjang menyusul hukuman larangan bermain dari FA yang harus dijalaninya. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya