2 Klub China Tawari Terry Resolusi Tahun Baru

John Terry
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVAnews - Dipusingkan dengan kasus rasisme, bek dan kapten Chelsea, John Terry mencoba untuk mencari resolusi di tahun baru 2012. Dan dua klub China menawarkan resolusi itu.

Menurut Daily Express, kapten The Blues itu memang sedang menjadi target dua klub top China. Shanghai Shenhua dan Guangzhou Evergrande ingin membawa Terry menghindar dari kasus rasisme kepada bek Queen's Park Rangers, Anton Ferdinand.

Menurut Ted Buxton yang pernah bekerja dengan Chelsea dan dua klub China itu, kepindahan Terry akan menguntungkan. "Fans di China akan sangat mengapresiasi kedatangan Terry," kata Buxton.

Dua klub itu mungkin takkan membeli Terry. Tapi, mereka hanya akan meminjam bek 31 tahun ini sampai akhir musim nanti.

"Terry juga akan sangat dihormati fans, karena dianggap sangat berjasa kepada klub," lanjut Buxton.

Kubu Shanghai memanfaatkan koneksi dengan mantan rekan Terry, Nicolas Anelka yang telah mengikat kontrak dengan bayaran £175.000 per pekan. Klub kaya China ini masih punya dana cukup untuk membayar gaji Terry yang akan menjalani kesaksian kasus rasis di pengadilan, bulan depan.

Yang harus diperhitungkan Terry saat ini yakni kemungkinan Shanghai terdegradasi ke Divisi 2 Liga China. Menurut The Sun, Shanghai Shenhua diduga telah menyuap lebih dari £500.000 atau Rp7 miliar lebih kepada pejabat Asosiasi Sepakbola China (CFA) dan wasit pada beberapa tahun terakhir. Shanghai terancam akan didegradasi dari Liga Super China ke Divisi 2 jika terbukti bersalah. (art)

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016