De Jong: Liverpool Lawan yang Tangguh

Nigel De Jong
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAnews - Gelandang Manchester City, Nigel De Jong mewaspadai Liverpool yang akan dihadapi timnya dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Selasa 3 Januari 2012 (Rabu dini hari WIB).

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

“Liverpool akan menjadi pertandingan lain yang sulit. Mereka baru saja mendapatkan dorongan dengan kembalinya kapten mereka. Steven Gerrard bermain kembali, dan mereka berada dalam performa apik saat ini, maka ini akan sulit,” ujar De Jong dikutip situs resmi Manchester City.

“Pertandingan melawan Liverpool selalu sulit, apakah mereka tampil di kandang maupun tandang. Mereka selalu datang dari ruang ganti untuk menguasai permainan, sama dengan yang kami lakukan,” lanjut pemain timnas Belanda ini.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

ManCity baru saja mengalami kekalahan mengejutkan 0-1 dari Sunderland di Stadium of Light, sedangkan Liverpool tampil memuaskan dengan menaklukkan Newcastle United 3-1.

Liverpool juga mengalami keuntungan dengan waktu istirahat yang lebih lama. Terakhir Liverpool bermain Jumat, 30 Desember 2011. Sedangkan City baru saja bertanding 2 hari yang lalu.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Meskipun demikian, De Jong tetap yakin The Citizens bisa mempertahankan posisi puncak klasemen Premier League. De Jong menegaskan timnya akan bangkit setelah kekalahan dalam pertandingan terakhir.

“Kami masih berada di puncak klasemen, tentunya akan lebih baik memiliki perbedaan tiga poin dengan Manchester United dan sisa tim lainnya. Karena itulah ini (kekalahan melawan Sunderland) memang mengecewakan,” kata De Jong.

“Namun kami adalah pemimpin klasemen, maka kami hanya perlu kembali ke jalur dalam pertandingan selanjutnya,” tekad gelandang berkepala plontos ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya