Sering Blunder, De Gea Tetap Optimistis

Kiper Manchester United, David de Gea
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Kiper Manchester United (MU), David De Gea, mengakui dirinya sering membuat kesalahan fatal musim ini. Meski demikian, ia tetap optimistis dalam menatap masa depannya bersama Setan Merah.

De Gea dibeli MU dari Atletico Madrid pada awal musim ini dengan biaya 17,8 juta euro. Ia diplot sebagai pengganti kiper legendaris, Edwin van der Sar, yang sukses meraih 11 trofi bersama Setan Merah.

"Mudah-mudahan saya akan menyamai atau bahkan melampaui kinerja dan kontribusi yang dicapai Edwin," kata De Gea seperti dilansir The Sun.

Meski memiliki harapan tinggi, De Gea nyatanya tak memiliki start yang mulus di MU. Dalam debutnya di Community Shield, ia gagal menghentikan tendangan jarak jauh Edin Dzeko yang sebenarnya mampu ia adang.

Terakhir, ia membuat blunder fatal saat MU menghadapi Blackburn Rovers akhir pekan lalu. Kesalahan itu harus dibayar mahal De Gea karena MU kalah 2-3 di laga tersebut.

"Mari kita jujur, semua penjaga gawang sesekali membuat kesalahan. Dan, tidak satupun dari kami yang menyukai saat hal itu terjadi," ucap De Gea.

Secara keseluruhan, De Gea telah kebobolan 26 gol dari 19 laga yang ia lalui. Tempatnya pun terancam oleh Anders Lindegaard yang sukses menjaga gawangnya tetap steril dalam 6 laga beruntun.

"Kesalahan terjadi, tapi saya mencoba lebih percaya diri. Gaya bermain di sini lebih mengandalkan fisik dan sebagai kiper Anda harus menyesuaikan diri," jelas De Gea. (eh)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016