ManCity Unggul Dua Gol dari Liverpool

Sergio Aguero
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Manchester City sementara unggul dari tamu Liverpool. Mereka mencetak gol yang masing-masing dibukukan oleh Sergio Aguero dan Yaya Toure, Rabu, 4 Januari 2012.

Bertindak sebagai tuan rumah, ManCity mencoba tampil menekan sejak peluit tanda pertandingan dimulai ditiup oleh wasit. Dimotori oleh David Silva, serangan The Citizens, julukan ManCity, cukup mengalir.

Liverpool sendiri tidak mau kalah. Mereka juga tampil ngotot dan berhasil melancarkan serangan sporadis.

Baru sepuluh menit pertandingan berjalan, gemuruh langsung terdengar di Etihad Stadium. Suporter tuan rumah bersorak kegirangan menyambut gol pembuka dari kaki Sergio Aguero.

Berawal dari kesalahan Dirk Kyut, bola yang dicuri lalu disodorkan oleh David Silva kepada Aguero. Dengan satu sentuhan pemain asal Argentina itu langsung melepaskan tendangan yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Pepe Reina.

ManCity yang terus menyerang lalu berhasil menggandakan keunggulan di menit 34. Kali ini giliran yaya Toure yang mencatatkan namanya di papan skor.

Yaya Toure meneruskan umpan sepak pojok Silva dari sisi kanan lapangan dengan sebuah tandukan keras yang kembali tidak mampu dihalau oleh  Reina. Skor 2-0 untuk ManCity ini bertahan sampai turu minum.

Susunan pemain:

Man City
: Joe Hart, Micah Richards, Vincent Kompany, Kolo Toure, Gael Clichy, Yaya Toure, Gareth Barry, Sergio Aguero, David Silva, James Milner, Edin Dzeko.

Liverpool: Pepe Reina, Glenn Johnson, Daniel Agger, Martin Skrtel, Jose Enrique, Charlie Adam, Dirk Kuyt, Jordan Henderson, Jay Spearing, Stewart Downing, Andy Carroll.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016