Jamu MU, Newcastle Ingin Akhiri Rekor Buruk

Newcastle United
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAnews - Newcastle United berharap bisa mematahkan rekor buruk saat menjamu Manchester United di St James Park pada lanjutan Premier League dini hari nanti, Kamis 5 Januari 2011.

Saat ini mungkin bukan waktu yang tepat bagi Newcastle menjamu MU. Didera badai cedera dan hanya meraih satu kemenangan dari delapan laga, The Magpies harus kedatangan Wayne Rooney dan kawan-kawan yang di atas kertas lebih diunggulkan.

Newcastle juga punya rekor buruk jika menjamu MU di St James Park. Terakhir Newcastle mengalahkan The Red Devils di kandang pada September 2001. Saat itu asisten pelatih Pardew, John Carver, masih menjadi asisten almarhum Bobby Robson.

Pardew sadar fans Newcastle sangat ingin melihat tim kesayangannya mengalahkan MU di St James Park. Meski sulit, Pardew berjanji Demba Ba dan kawan-kawan akan memberikan yang terbaik untuk meraih kemenangan.

"John Carver bercerita mengenai pertandingan itu. Pertandingan yang besar buat fans kami. Penting buat kami menampilkan permainan seperti itu untuk fans. Ini pertandingan yang menjadi sorotan, dan fans kami pasti akan bersemangat," ujar Pardew kepada Gezette.

Pardew yakin MU akan tampil agresif setelah di laga sebelumnya ditekuk klub papan bawah, Sunderland. Mantan pelatih West Ham United itu juga menegaskan Newcastle selalu tidak beruntung jika menghadapi tim-tim besar.

"Kami merasa kurang tidak beruntung. Kami frustrasi jika melawan mereka. Lawan Chelsea, sepertinya kami akan mampu mencetak gol penyeimbang setelah tertinggal satu gol. Lawan Manchester City, seharusnya kami bisa unggul. Dengan Liverpool, kami salah mengantisipasi tendangan bebas, suatu yang tidak biasa," ujar Pardew.

Di pertemuan pertama yang berlangsung di Old Trafford, November 2011 silam, Newcastle sukses menahan imbang MU 1-1 berkat penalti yang dilesakkan Demba Ba.

Perkiraan Pemain

Newcastle: Krul; Simpson, Coloccini, Williamson, Santon; R Taylor, Cabaye, Tiote, Jonas; Best, Ba.

Man Utd: De Gea; Rafael, Smalling, Jones, Evra; Valencia, Carrick, Park, Nani; Rooney; Welbeck.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016