Piala FA

Drogba Absen Saat Bertemu Portsmouth

Didier Drogba usai membobol gawang Newcastle United
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAnews -  Chelsea harus rela kehilangan striker Didier Drogba saat bertemu dengan Portsmouth pada laga Piala FA, Minggu, 8 Januari 2012. Kedua tim itu akan bertemu di babak ketiga Piala FA. 

Terakhir Chelsea bertemu Pompey--sebutan Portsmouth--di Final FA Cup 2010. Saat itu Chelsea menang dengan skor tipis 1-0, dan gol tunggal dicetak oleh Drogba lewat tendangan bebas.

Namun, kali ini Drogba tidak bisa mengulang golnya itu karena ia menyatakan tidak bermain melawan Portsmouth. Sebab, ia harus segera bergabung dengan tim nasional Pantai Gading di ajang Piala Afrika 2012.

Drogba dijadwalkan akan bertanding di Piala Afrika 2012 yang akan diadakan di Gabon dan Guinea Khatulistiwa mulai dari 21 Januari sampai 12 Februari 2012. Ini adalah kedua kalinya piala Afrika diadakan di dua negara tuan rumah. Sebelumnya, laga diadakan pada tahun 2000 di Ghana dan Nigeria.

Drogba baru saja mencetak gol ke-150 bersama Chelsea. Ia mencetak gol satu-satunya untuk Chelsea dari titik putih saat Chelsea dikalahkan Aston Villa 1-3 di Stamford Bridge, Sabtu 31 Desember 2011.

Pada pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers, Senin 2 Januari 2012, Drogba juga absen karena mengalami cedera ringan di kakinya. Hal ini tentu saja membuat manajer Chelsea, Andre Villas-Boas pusing. Sebab, AVB--sebutan Andre Villas-Boas--sudah kehilangan Daniel Sturridge yang juga cedera pangkal paha.

Selain Sturridge, AVB juga kehilangan winger Florent Malouda karena sakit dan juga Salomon Kalou karena cedera otot. Dengan masih tidak produktifnya Fernando Torres dan kurangnya pengalaman dari Romelu Lukaku, pantas jika AVB masih ingin Drogba bermain melawan Porstmouth sebelum bergabung dengan negaranya. (eh)

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016