Derby Manchester Tanpa Toure Bersaudara

Yaya Toure
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAnews - Manchester City dipastikan tidak akan diperkuat oleh Kolo dan Yaya Toure saat meladeni Manchester United di Etihad Stadium pada putaran ketiga FA Cup, Minggu, 8 Januari 2012. Keduanya berhalangan tampil karena harus bergabung dengan timnas Pantai Gading yang akan turun di ajang Piala Afrika.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

ManCity sendiri sebelumnya telah meminta kepada manajemen timnas Pantai Gading untuk memberikan izin kepada Kolo dan Yaya untuk bergabung belakangan. Sayang, permintaan tersebut ditolak.

Francois Zahoui, selaku pelatih, sudah memerintahkan para pemainnya bergabung ke pusat latihan di Paris paling lambat pada Sabtu, 7 Januari. Dan mengenai permintaan The Citizens, julukan ManCity, dia mengaku tidak bisa mengabulkan karena itu juga terkait dengan regulasi FIFA.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Sesuai aturan, setiap pemain yang akan turun di Piala Afrika pada 21 Januari mendatang harus sudah melapor ke timnas negaranya masing-masing paling lambat pada 7 Januari.

"Mereka pasti sudah tahu aturannya. Saya harap Kolo dan Yaya bergabung sesuai deadline yang telah ditetapkan," ungkap Zahoui dikutip BBC Africa, Jumat, 6 Januari.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Selain ManCity, klub Premier League lain yang mengajukan permohonan serupa adalah Arsenal. Tim besutan Arsene Wenger itu meminta sedikit dispensasi bagi penyerangnya Gervinho.

"Kami meminta mereka datang pada 7 Januari. Saya harap semua bisa menghormati keputusan ini dan nantinya jangan sampai muncul konflik antara klub-klub dengan federasi," pungkas Zahoui.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016