Tanpa Piala FA, City Tak Sesukses Sekarang

Manchester City merayakan sukses juara Piala FA
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews – Kiper Manchester City, Joe Hart merasa timnya takkan bisa bersaing musim ini jika tak meraih juara Piala FA musim lalu. Pemain 24 tahun ini menilai kesuksesan di Wembley itu telah membantu The  Citizens bisa merekrut nama-nama besar seperti Sergio Aguero, Samir Nasri, dan Gael Clichy di musim panas ini.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

“Memenangkan trofi tersebut membantu kami mendatangkan pemain-pemain hebat tahun ini, dan itulah yang kami coba lakukan. Di kompetisi apa pun kami berada, kami akan memburunya. Itu besar bagi klub, besar bagi fans, dan para pemain,” ujar Joe Hart seperti dikutip Manchester Evening News, Jumat 6 Januari 2012.

Gelar Piala FA tersebut merupakan gelar pertama Machester City setelah 35 tahun. Gelar terakhir yang diraih The Citizens sebelumnya adalah Piala Liga 1976.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

“Sungguh berarti banyak kami bisa memenangkan itu. Ada banyak hal terjadi dengan itu, semua ejekan lokal mengenai 35 tahun dan segala, sudah tak ada lagi sekarang,” kata Hart.

“Namun kami mulai dari awal, kami adalah tim bagus dan telah mendapatkan banyak penghargaan musim ini, dan kami layak mendapatnya,” tambahnya.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Manajer Manchester City, Roberto Mancini setuju dengan pernyataan Hart. Dia menilai kemenangan di Piala bisa menjadi awal untuk membangun kesuksesan musim ini.

“Kemenangan di Piala FA sangat penting bagi kami dan klub. Ketika Anda membangun sebuah tim baru, penting untuk secepat mungkin memenangkan gelar,” kata Mancini.

“Setelah satu piala – Piala FA atau Piala Carling – pada saat itu kami mulai memahami bahwa kami bekerja keras dan memenangkan Piala FA, bahwa kami bisa memenangkan kejuaraan. Maka bagi tim seperti kami, kemenangan di Piala FA sangat penting,” tutup manajer asal Italia itu. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya