Ferguson Akan Datangkan Frank Lampard

Frank Lampard (kiri) merayakan gol Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAnews - Gelandang yang juga legenda hidup Chelsea, Frank Lampard dikabarkan sedang diminati oleh Manchester United. Sebuah sumber dari Sportsmail menyebut manajer MU, Sir Alex Ferguson ingin membeli Lampard.

Sir Alex melakukan itu karena kurangnya kreativitas yang diperlihatkan oleh para gelandang Setan Merah. Tim asuhan Fergie tersebut sudah kalah dua kali berturut-turut di ajang Premier League dari Blackburn Rovers 2-3 dan Newcastle United 0-3.

Sedangkan Lampard sepertinya sudah tidak masuk dalam skema manajer Andre Villas-Boas. Pemain 33 tahun ini sering digusur ke bangku cadangan dan kalah bersaing dengan gelandang muda asal Brasil, Ramires. Begitu juga dengan kontrak Lampard yang hanya menyisakan 18 bulan lagi dan sampai sekarang belum ada tanda-tanda diperpanjang.

Bukan tidak mungkin pemain yang mencetak gol kemenangan untuk Chelsea saat berlaga di Premier League melawan Wolverhampton Wanderers, Senin 2 Januari 2012, lalu ini akan merapat ke Manchester. Sir Alex pun takkan keberatan membayar gaji  Lampard £140.000 per pekan karena transfernya diprediksi sangat kecil.

Pemain bernama lengkap Frank James Lampard Jr ini sudah bergabung dengan Chelsea sejak 2001. Ketertarikan ini sebenarnya bukan hal baru karena Ferguson sempat menaksir Lampard sebelum hijrah dari West Ham United dan memilih Chelsea.

Di Stamford Bridge, Lampard membukukan rekor bermain di Premier League sebanyak 164 kali berturut-turut. Selain itu, Lamps juga pernah terpilih sebagai pemain terbaik kedua di dunia pada 2005 di bawah Ronaldinho. Bersama Chelsea, Frank Lampard sudah bermain lebih dari 500 kali di semua kompetisi. (eh)

Rekor Buruk Mourinho di MU
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016