Piala FA

Mancini: Tekuk MU, Penting Buat ManCity

Manajer Manchester City, Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Manajer Manchester City, Roberto Mancini, menilai kemenangan di babak 16 besar Piala FA atas Manchester United bisa menjadi dorongan motivasi bagi anak asuhnya untuk merebut gelar Premier League musim ini.

Rival satu kota, ManCity dan MU, akan kembali bertemu di Stadio Etihad, Minggu 8 Januari 2012, pada babak 16 besar Piala FA. Ini adalah kali pertama kedua tim bertemu sejak MU dilumat 1-6 oleh ManCity di Old Trafford, Oktober 2011 lalu.

Bukan hanya tiket ke babak perempat final Piala FA yang akan didapat kedua tim jika memenangkan pertandingan besok. Namun, Mancini menilai kemenangan di Derby Manchester akan meningkatkan moral tim dalam perebutan gelar Premier League. Maklum, saat ini ManCity dan MU sedang bersaing di puncak klasemen Premier League.

"Piala FA penting buat kami (ManCity). Kami memenangkannya tahun lalu dan ingin kembali ke final jika bisa. Ini pertandingan yang sulit. Ini derby. Semakin sulit karena mereka (MU) habis menelan dua kekalahan beruntun, dan biasanya mereka sulit dikalahkan," ujar Mancini seperti dilansir Sky Sports.

"Pertandingan ini memang tidak penting untuk perebutan gelar Premier League, tapi mungkin sangat penting ini psikologis tim," sambungnya.

Musim lalu Mancini sukses mengalahkan Stoke City di final Piala FA, dan trofi tersebut merupakan yang pertama bagi The Citizens dalam 35 tahun terakhir.

"Gelar Piala FA musim lalu sangat penting buat klub. Ketika Anda membangun tim baru, Anda harus memulainya dengan kemenangan secepatnya. Jika Anda mendapatkan satu gelar, saat ini Anda mengerti jika kerja keras dan memenangkan Piala FA, maka Anda juga memenangkan liga," pungkas Mancini.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016